Singkawang post authorBob 12 Januari 2021 91

Silaturahmi Edukasi, Budaya dan Gotong-Royong, BPK OI Bersama Kelompok Penjahit Gang Pinang Road to Destinasi Wisata

Photo of Silaturahmi Edukasi, Budaya dan Gotong-Royong, BPK OI Bersama Kelompok Penjahit Gang Pinang Road to Destinasi Wisata PERJALANAN WISATA - BPK OI Bersama Kelompok Penjahit Gang Pinang Singkawang melakukan perjalanan wisata ke Pantai Palm Beach Pasir Panjang Pak Lotay, Senin (11/1).  Ist

Mengusung Road to Destinasi Wisata, Badan Pengurus Kota (BPK) Orang Indonesia (OI) Kota Singkawang bersama Kelompok Penjahit beserta Keluarga Besar Gang Pinang Merah, Kelurahan Bukit Batu, Singkawang Tengah melakukan perjalanan wisata ke Pantai Palm Beach Pasir Panjang Pak Lotay, Senin (11/1).

Ketua BPK OI Kota Singkawang, Niza Wiratama menegaskan, perjalanan wisata ini merupakan ajang silaturahmi yang mengandung nilai-nilai edukasi, kepedulian, budaya dan gotong-royong. Dia mengungkapkan, kegiatan ini berisi sarasehan seputar wisata dan aksi pungut sampah di lokasi pantai.

"Tujuannya sebagai pemantik bagi para pengunjung, agar lebih memperhatikan kebersihan saat menikmati suasana alam di tempat wisata dimana pun berada," ujarnya.

Selain itu, kegiatan dilakukan adalah sebagai bentuk kepedulian tentang kebersihan pantai.

"Kegiatan ini dilatarbelakangi masih banyak sampah di pantai, dan kurangnya kesadaran pengunjung untuk menjaga lingkungan agar bersih," ungkapnya.

Dipilihnya Palm Beach Pasir Panjang Pak Lotay, kata Niza, karena pantai tersebut merupakan destinasi wisata yang sejak dulu ada dari generasi ke generasi hingga sekarang, dan masih konsisten dalam pengelolaannya.

Niza mengungkapkan, Kelompok Penjahit Karya Kita Raya Mandiri yang dilibatkan dalam kegiatan ini, merupakan kelompok binaan BPK OI Kota Singkawang dalam membangun ekonomi kreatif anggota dan warga masyarakat.

Di tempat terpisah, Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan mengapresiasi kegiatan yang diusung BPK OI Kota Singkawang.

"Ini merupakan kegiatan positif. Pemerintah wajib mendukung dan kita harus bersama-sama mensosialisasikan kepedulian terhadap kebersihan pantai. Kita jaga bumi, maka bumi akan menjaga kita," katanya.(rud/yun)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda