Singkawang post authorKiwi 14 November 2020 2,929

Polres Singkawang Tetapkan KK Tersangka Dugaan Penistaan Agama

Photo of Polres Singkawang Tetapkan KK Tersangka Dugaan Penistaan Agama Ilustrasi

SINGKAWANG, SP - Polres Singkawang telah menetapkan KK sebagai tersangka dugaan penistaan agama. Penetapan tersebut terkait ujaran yang dipostingnya ke media sosial, beberapa waktu lalu.

"Berdasarkan pemeriksaan, kita persangkakan KK dengan sangkaan pidana mengenai penistaan, atau penodaan terhadap salah satu suku, ras dan agama," kata Kasat Reskrim Polres Singkawang, AKP Tri Prasetiyo, Jumat (13/11).

Meski demikian, tidak dilakukan penahanan terhadap KK, lantaran tidak dikhawatirkan terjadinya pengulangan/melarikan diri atau menghilangkan barang bukti.

Menurutnya, penetapan KK sebagai tersangka sudah berdasarkan beberapa keterangan ahli yang diambil pihak berwajib, seperti ahli pidana dan bahasa. Bahkan, Polres Singkawang juga sudah mengambil keterangan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Tersangka kita kenakan Pasal 156 A KUHP, dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun penjara," ungkapnya.

Kepada masyarakat Kota Singkawang, Kasat Reskrim mengingatkan, agar lebih berhati-hati dalam berstatmen di media sosial.

"Karena terkadang tanpa disadari apa yang disampaikan bisa menyinggung, bahkan menodai, baik orang secara pribadi ataupun orang dalam jumlah yang besar, karena diduga telah menghina suku, ras, agama dan sebagainya," pesannya.(rud/yun)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda