Singkawang post authorKiwi 15 Januari 2021

Pengurus Kadin Singkawang Segera Dikukuhkan

Photo of Pengurus Kadin Singkawang Segera Dikukuhkan PERSIAPAN - Panitia Pelaksana memantapkan persiapan acara pengukuhan Pengurus Kadin Kota Singkawang Periode 2020-2025 yang akan digelar besok, Sabtu (16/1).  

SINGKAWANG, SP - Pengurus Kadin Kota Singkawang akan menggelar pengukuhan dan pelantikan ketua beserta pengurus Kadin Periode 2020-2025. Kegiatan tersebut rencananya akan dirangkai dengan workshop yang dimulai dari pukul 09.00-10.30 WIB.

"Acara pelantikan kita gelar pada Sabtu (16/1) di Hotel Mahkota Singkawang," kata Ketua Panitia Pelaksana, Andi Viktorio, Kamis (14/1).

Acara tersebut nantinya akan dihadiri Ketua Umum dan Pengurus Kadin Provinsi Kalbar.

Sementara calon Ketua Kadin Singkawang terpilih, Andi Syarif mengatakan, sesuai dengan surat keputusan (SK) yang diterbitkan Kadin Provinsi pada Desember 2020 yang menyatakan dirinya ditunjuk sebagai Ketua Kadin Singkawang terpilih periode 2020-2025.

"Hanya saja pelantikan dan pengukuhannya baru bisa dilaksanakan Sabtu (16/1)," katanya.

Acara pengukuhan dan pelantikan akan dikemas dengan acara workshop yang dimulai dari pukul 09.00-10.30 WIB. Pemateri workshop tersebut dari Kadin, PT Pertamina Kalbar, Bea Cukai dan Mitsubishi.

Peserta workshop adalah anggota dan pengurus Kadin Singkawang, dan pengusaha. Sampai kemarin, kata Andy Syarif, tanggapan masyarakat sangat luar biasa. Terbukti, banyaknya dukungan dari sponsor untuk menyukseskan acara tersebut.

"Ada sekitar 60 sponsor yang siap mendukung acara ini," ujarnya.

Kemudian, di tengah-tengah acara pengukuhan dan pelantikan nanti, akan ada acara Pameran UMKM yang diikuti dari Provinsi Kalbar maupun Kota Singkawang.

Sedangkan untuk undangan, ada sekitar 150 orang yang siap hadir. Diantaranya, Wakil Gubernur Kalbar, Wali Kota Singkawang, para Asosiasi, tokoh masyarakat dan perbankan.

"Selama pelaksanaan kegiatan kita harus mengedepankan protokol kesehatan, sesuai arahan Dinas Kesehatan dan Polres Singkawang," ungkapnya.

Andi Syarif berharap, Kadin Singkawang nantinya bisa memberikan kontribusi positif untuk bersama-sama pemerintah, guna membangun Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) supaya bisa lebih berkembang. Sehingga perekonomian masyarakat Singkawang selama pandemi Virus Corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) bisa semakin baik.

"Sesuai motto kami yaitu, Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, Jayalah Negeriku, Majulah Kotaku," tegasnya. (rud/yun)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda