Singkawang post authorKiwi 14 September 2020

Singkawang Kembali Tambah Satu Kasus Positif Covid-19, Total Jadi 20 Orang

Photo of Singkawang Kembali Tambah Satu Kasus Positif Covid-19, Total Jadi 20 Orang ilustrasi

SINGKAWANG, SP - Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Singkawang, Barita P Ompusunggu mengatakan, pada hari ini kembali terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positip Covid-19 di Singkawang.

"Ada penambahan satu kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Singkawang yaitu seorang laki-laki berusia 72 tahun asal Kota Singkawang," kata Barita, Senin (14/9).

Yang bersangkutan masuk ke RSUD dr. Abdul Aziz Singkawang pada tanggal 12 September 2020.

"Pasien mengalami keluhan dada nyeri dan berdebar 1 minggu sebelum masuk rumah sakit serta batuk selama 3 hari. Selanjutnya dilakukan rapid test dengan hasil reaktif," ujarnya.

Kemudian pada tanggal 14 September 2020 dilakukan pengambilan swab dengan hasil terkonfirmasi Covid-19.

"Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar kota dan tidak melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi," ungkapnya.

Kemudian, pada hari ini juga ada penambahan suspek sebanyak dua orang (salah satunya berasal dari luar Kota Singkawang).

"Sehingga total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari ini berjumlah 20 orang terdiri dari 13 dirawat dan 7 isolasi mandiri serta suspek yang dirawat sebanyak 5 orang," jelasnya.

Dia menambahkan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui Dinas Kesehatan dan KB Singkawang akan segera melakukan tracing terhadap keluarga dan orang yang sudah kontak erat terkonfirmasi Covid-19.

"Untuk itu, kembali kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan serta Menjaga Jarak," tuturnya.

Dia juga mengajak untuk bersatu dan bergandengan tangan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir di Kota Singkawang. Dan seluruh pasien yang sedang dalam perawatan segera diberikan kesembuhan," harapnya. (rud)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda