Singkawang post authorKiwi 17 Januari 2021 162

Pengurus Kadin Singkawang Dikukuhkan

Photo of Pengurus Kadin Singkawang Dikukuhkan Foto bersama saat acara pengukuhan dan pelantikan ketua Kadin Singkawang periode 2020-2025, Sabtu (16/1).

SINGKAWANG, SP - Pengurus Kadin Kota Singkawang menggelar pengukuhan dan pelantikan ketua beserta pengurus Kadin Periode 2020-2025. Kegiatan tersebut dirangkai dengan workshop yang dimulai dari pukul 09.00-10.30 WIB.

"Acara pelantikan kita gelar pada Sabtu (16/1) di Hotel Mahkota Singkawang," kata Ketua Panitia Pelaksana, Andi Viktorio.

Acara tersebut dihadiri Ketua Umum dan Pengurus Kadin Provinsi Kalbar.

Sementara Ketua Kadin Singkawang terpilih, Andi Syarif mengatakan, sesuai dengan surat keputusan (SK) yang diterbitkan Kadin Provinsi pada Desember 2020 yang menyatakan dirinya ditunjuk sebagai Ketua Kadin Singkawang terpilih periode 2020-2025.

"Hanya saja pelantikan dan pengukuhannya baru bisa dilaksanakan Sabtu (16/1) kemarin," katanya.

Acara pengukuhan dan pelantikan dikemas dengan acara workshop yang dimulai dari pukul 09.00-10.30 WIB. Pemateri workshop tersebut dari Kadin, PT Pertamina Kalbar, Bea Cukai dan Mitsubishi.

Peserta workshop adalah anggota dan pengurus Kadin Singkawang, dan pengusaha. Sampai kemarin, kata Andy Syarif, tanggapan masyarakat sangat luar biasa. Terbukti, banyaknya dukungan dari sponsor untuk menyukseskan acara tersebut.

"Ada sekitar 60 sponsor yang siap mendukung acara ini," ujarnya.

Kemudian, di tengah-tengah acara pengukuhan dan pelantikan ada acara Pameran UMKM yang diikuti dari Provinsi Kalbar maupun Kota Singkawang.

Sedangkan untuk undangan, ada sekitar 150 orang yang hadir. Diantaranya, Wakil Gubernur Kalbar, Wali Kota Singkawang, para Asosiasi, tokoh masyarakat dan perbankan.

"Selama pelaksanaan kegiatan kita mengedepankan protokol kesehatan, sesuai arahan Dinas Kesehatan dan Polres Singkawang," ungkapnya.

Andi Syarif berharap, Kadin Singkawang nantinya bisa memberikan kontribusi positif untuk bersama-sama pemerintah, guna membangun Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) supaya bisa lebih berkembang. Sehingga perekonomian masyarakat Singkawang selama pandemi Virus Corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) bisa semakin baik.

"Sesuai motto kami yaitu, Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, Jayalah Negeriku, Majulah Kotaku," tegasnya. (rud/yun)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda