Singkawang post authorKiwi 17 Juni 2021

Hotel Mahkota Singkawang Laksanakan Disinsentif Perda RTRW

Photo of Hotel Mahkota Singkawang Laksanakan Disinsentif Perda RTRW FOTO BERSAMA – General Manager Hotel Mahkota Singkawang, Aloysius S Utaya dan Direktur Utama PT CMM, sekaligus General Manager Grand Mahkota Hotel Pontianak, Donny A. Rohi, foto bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang dan Forkopimda

SINGKAWANG, SP - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama Wakil Wali Kota dan Forkopimda Singkawang melakukan peletakan batu pertama pengerjaan pembangunan Pedestrian Trotoar Jalan Pangeran Diponegoro Singkawang, Kamis (17/6).

Pembangunan Pedestrian ini adalah merupakan mekanisme dan tata cara pemberian insentif dan disinsentif dalam pemanfaatan dan pengendalian tata ruang Kota Singkawang berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2014 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Singkawang tahun 2013-2032.

"Sehingga pihak Hotel Mahkota Singkawang dikenakan disinsentif berupa pembangunan sarana dan prasarana yaitu pembangunan pedestrian Jalan Pangeran Diponegoro," kata Tjhai Chui Mie. 

Pengenaan disinsentif ini adalah sebagai upaya Pemkot Singkawang untuk peningkatan kemampuan pengendalian pemanfaatan ruang dalam rangka mewujudkan tata ruang sesuai dengan rencana tata ruang.

"Maka hari ini kita bersama-sama menyaksikan bagaimana pihak manajemen Hotel Mahkota Singkawang dengan serius dan taat melaksanakan disinsentif yang telah ditetapkan dengan merealisasikan pembangunan pedestrian di Jalan Pangeran Diponegoro," ujarnya.

Melalui momen peletakan batu pertama pelaksanaan disinsentif Hotel Mahkota Singkawang ini, Tjhai Chui Mie juga mengajak kepada seluruh pihak yang akan berinvestasi di Kota Singkawang agar taat pada administrasi perizinan, karena Kota Singkawang sudah berkomitmen penuh untuk mempermudah seluruh perizinan melalui Dinas PMTK.

"Pemkot Singkawang juga telah mewujudkan Mall Pelayanan Publik (MPP) sebagai suatu upaya untuk menjembatani dan memfasilitasi perizinan ke masyarakat," ungkapnya.

Sementara General Manager Hotel Mahkota Singkawang, Aloysius S Utaya mengatakan, pihaknya siap mendukung program Pemkot Singkawang, yang salah satunya membangun pedestrian yang dimulai dari depan Hotel Mahkota sampai ke Jalan Firdaus.

"Melalui program ini diharapkan dapat semakin mempercantik Kota Singkawang," katanya.

Dengan demikian, Kota Singkawang akan semakin hidup dan lebih maju lagi. "Kita targetkan dalam enam bulan ke depan pembangunan pedestrian akan selesai," ujarnya. (rud)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda