Singkawang post authorKiwi 18 Juni 2024

Rumah Tahfidz Bantuan Baznas Singkawang di Resmikan

Photo of Rumah Tahfidz Bantuan Baznas Singkawang di Resmikan Peresmian Rumah Tahfidz, bedah/rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dan Sekretariat Remaja Masjid Nurul Yaqin Naram yabg merupakan bantuan Baznas Singkawang, Rabu (12/6) lalu

SINGKAWANG,SP - Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro meresmikan Rumah Tahfidz, pembangunan bedah/rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dan Sekretariat Remaja Masjid Nurul Yaqin Naram yabg merupakan bantuan Baznas Singkawang.

"Peresmiannya dilaksanakan pada Rabu (12/6) lalu di halaman Masjid Nurul Yaqin Singkawang," kata Sumastro.

Dia berharap fasilitas tersebut mampu berkontribusi bagi kemaslahatan umat di Kota Singkawang.

Menurutnya, Baznas sebagai mitra strategis Pemkot Singkawang, terbukti dengan perannya membantu mewujudkan rumah layak huni bagi warga tidak mampu.

“Mudah-mudahan kita menjadi bagian dari perjuangan Baznas untuk kemaslahatan umat dan saya yakin Baznas Singkawang jadi bagian kekuatan penting dalam membangun umat,” ujarnya.

Pihaknya sangat berkepentingan dalam mendukung upaya-upaya terkait kemaslahatan umat. Untuk itu, dia ingin mengajak Baznas juga turut serta dalam membangun ekonomi umat.

“Saya merasa berkepentingan disini karena saya sangat bersemangat ketika bicara hal hal terkait kemaslahatan umat, tidak hanya terkait pembangunan tempat ibadah demi meningkatkan iman dan taqwa nya, namun juga harus beriringan dengan pembangunan ekonomi umat juga,” ungkapnya.

Ketua Baznas Singkawang, Mahmudi mengatakan, acara peresmian dirangkai dengan penyerahan banruan sembako sebanyak 400 paket termasuklah bantuan sembako untuk anak yang mengikuti sunatan massal sebanyak 60 orang.

"Dengan sudah diresmikannya Rumah Tahfidz tersebut, saya berharap semakin bertambah anak-anak penghafal Alquran khususnya di Kelurahan Naram," katanya.

Terlebih sekarang ini sudah zamannya ponsel, yang mana anak-anak sudah disibukkan dengan ponsel.

"Sehingga selain memegang ponsel, jika ada hafalan Alquran di ponsel diharapkan anak-anak bisa sambil menghafal Alquran," ujarnya.

Sementara Kepala Kantor Agama Singkawang, Muhlis AR menyebut jika hal tersebut merupakan prestasi yang mengagumkan Baznas Singkawang meraih Baznas Award sejak 2014 hingga sekarang dari Baznas RI.

Muhlis menargetkan pengumpulan dana umat sebesar Rp5 miliar setahun melalui Baznas, agar terwujud kampung zakat di Kota Singkawang.

“Potensi pengumpulan dana umat melalui Baznas kita targetkan Rp5 miliar setahun, agar bisa kita wujudkan Singkawang tidak hanya jadi kota Tertoleran di Indonesia namun juga menjadi salah satu kota yang memiliki kampung zakat pengelola zakat produktif,” katanya. (rud)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda