Singkawang post authorBob 20 Januari 2021

Kodim 1202/Singkawang Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

Photo of Kodim 1202/Singkawang Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir Kodim 1202/Singkawang Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

SINGKAWANG, SP -  Kodim 1202/Singkawang bekerja sama dengan stakeholder salurkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di wilayah Kabupaten Bengkayang, sebagai wujud kepedulian serta untuk meringankan beban korban banjir.

Adapun turut hadir di kegiatan tersebut, Dandim 1202/Skw, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Singkawang dan Provinsi Kalbar, Hiswana Migas serta PT. Pertamina.

Sedangkan bantuan yang diberikan meliputi, beras, telur, mie instan, air mineral dan tabung bright gas LPG 12 Kg dari Pertamina sebanyak 30 tabung, yang akan disalurkan kedapur umum warga.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1202/Skw, Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos., M.Han., menyampaikan bahwa bantuan sembako yang diberikan dapat meringankan beban warga masyarakat terdampak banjir, dan tidak melihat besar kecilnya bantuan,

"Bantuan ini diberikan dengan tulus dan bentuk kepedulian kepada warga masyarakat yang mengalami musibah," ucap Dandim.

Lanjut Dandim, dirinya turut prihatin atas terjadinya bencana banjir, mengakibatkan banyak kerugian yang dialami masyarakat. Sebagai aparat teritorial, Kodim 1202/Skw akan selalu siap membantu dan turut hadir di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Ketua Kadin Singkawang bapak Andi Syarif turut berduka dan merasa prihatin atas musibah yang melanda masyarakat Kabupaten Bengkayang, sehingga membuat dirinya terpanggil untuk segera menghimpun bantuan.

"Bantuan ini nantinya kita serahkan ke Koramil jajaran Kabupaten Bengkayang untuk selanjutnya disalurkan ke daerah-daerah terdampak banjir," ujarnya.

"Dengan adanya bantuan ini nantinya dapat meringankan beban saudara kita yang saat ini mengalami musibah terdampak banjir," ungkapnya bapak Andi Syarif. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda