Singkawang post authorBob 20 Juli 2021

Wali Kota Serahkan Bantuan Beras PPKM dari Kemensos, Masing-masing KK Dapat 10 Kilogram

Photo of Wali Kota Serahkan Bantuan Beras PPKM dari Kemensos, Masing-masing KK Dapat 10 Kilogram BANTUAN BERAS - Bantuan beras dampak pemberlakuan PPKM digelontorkan Pemerintah Pusat ke sejumlah daerah, termasuk Kota Singkawang.

SINGKAWANG, SP - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menyerahkan bantuan beras PPKM secara simbolis yang berasal dari Kemensos kepada warga di lima Kantor Kecamatan yang ada di Kota Singkawang, Minggu (18/7).

"Penyaluran beras ini dilakukan secara serentak se-Indonesia, dimana Kota Singkawang mendapatkan jatah 3,8 persen dari se-Kalbar yang jumlahnya sebanyak 280.856 KK," kata Tjhai Chui Mie.

Khusus untuk Kota Singkawang, katanya, ada sebanyak 10.668 KK dengan masing-masing KK mendapatkan 10 Kg beras.

Para penerima bantuan beras ini terdiri dari Penerima Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 7.417, dan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) ada sebanyak 3.251.

"Untuk besok (hari ini) akan dilanjutkan penyalurannya ke masing-masing kelurahan agar bisa disampaikan ke masyarakat yang sudah terdata," ujarnya.

Atas nama Pemkot Singkawang, dia mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI melalui Kemensos yang sudah memberikan bantuan beras ini melalui Bulog Kota Singkawang.

"Kita juga akan memberikan bantuan kepada masyarakat Singkawang yang terdampak PPKM namun tidak terdata di Kemensos. Nanti akan kita data kembali bersama Kelurahan dan Dinas Sosial Singkawang," ungkapnya.

Tjhai Chui Mie juga mengimbau kepada umat muslim di dalam menyambut hari raya Idul Adha mengingat Singkawang masih menerapkan PPKM Darurat, diharapkan masyarakat Singkawang dapat merayakannya dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat.

"Saat ini kita masih masuk aturan PPKM Darurat karena sebelumnya Singkawang sempat Zona Merah. Mudah-mudahan setelah ini kita bisa melakukan aktivitas sesuai PPKM Mikro, karena Singkawang saat ini sudah berada di Zona Oranye. Bila perlu zona kita makin turun lagi apabila masyarakat Singkawang taat dan patuh terhadap prokes," harapnya. (rud)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda