Singkawang post authorKiwi 21 September 2020 68

Antisipasi Banjir Saat Curah Hujan Tinggi, Wali Kota Beserta Jajaran Bersihkan Drainase Jalan Antasari

Photo of Antisipasi Banjir Saat Curah Hujan Tinggi, Wali Kota Beserta Jajaran Bersihkan Drainase Jalan Antasari BERSIH DRAINASE - Kegiatan bersih-bersih saluran air (drainase) yang berada di Jalan Antasari Gang Swadaya menuju Jalan Tsafiudin, Kota Singkawang, Minggu (20/9). 

Beberapa hari terakhir curah hujan cukup tinggi terjadi di Kota Singkawang. Masyarakat diimbau untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan masing-masing supaya tidak terjadi banjir.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie bersama Kepala Dinas PUPR, Kadis Pertanian, Ketua DPRD, UPT Kebersihan, Camat, Lurah dan RT meninjau dan membersihkan saluran air (drainase) yang berada di Jalan Antasari Gang Swadaya sampai ke Jalan Tsafiudin, Minggu (20/9).

"Di lokasi tersebut kita temukan ada beberapa drainasenya yang dipersempit, karena ada pembangunan rumah," kata Tjhai Chui Mie.

Disamping itu, kedalaman drainase juga sudah dangkal, sehingga perlu dilakukan normalisasi dan membuka titik-titik drainase yang sudah tersumbat.

"Perhatian bapak/ibu masing-masing akan sangat membantu pemerintah dalam rangka menciptakan dan mewujudkan Singkawang yang bersih, indah dan nyaman ditingali," ujarnya.

Selain itu, dengan kesadaran masing-masing untuk menjaga lingkungannya, maka akan dapat meminimalisir terjadinya banjir. Sehingga dapat mewujudkan Singkawang yang bersih dan sehat.

"Apabila ada masyarakat yang mengalami permasalahan lingkungan, segera sampaikan ke saya melalui nomor pengaduan 0811-5782-510," pintanya.(rud/yun)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda