Singkawang post authorKiwi 22 Mei 2020

Tim Gabungan Singkawang Lakukan Rapid Test di Perbatasan, Satu Pengendara Disuruh Kembali ke Sambas

Photo of Tim Gabungan Singkawang Lakukan Rapid Test di Perbatasan, Satu Pengendara Disuruh Kembali ke Sambas BALIK - Petugas gabungan Pos Pengamanan Terpadu Singkawang perintahkan warga luar Singkawang yang hasil rapid test-nya reaktif untuk balik ke daerahnya, Kamis (21/5). 
Perketat Akses Keluar Masuk

Danrindam XII/Tanjungpura, Kolonel (Inf) Agus Widodo mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Pemkot Singkawang dan kepolisian serta stakeholder lainnya memperketat akses keluar dan masuk ke Kota Singkawang, dengan menempatkan Posko Cek Point Terpadu menjelang Idulfitri 1441 Hijriah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Kegiatan ini bertujuan untuk melarang masyarakat melaksanakan kegiatan mudik lebaran, guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya.

Kegiatan ini juga guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, agar terhindar dari wabah Covid-19. Diharapkan terwujud situasi keamanan Kota Singkawang yang kondusif menjelang lebaran tahun ini.

Dia juga menjelaskan, para petugas gabungan tidak hanya melakukan pendataan kepada semua masyarakat yang melintasi Posko Terpadu Covid-19, namun petugas juga melaksanakan pengecekan suhu tubuh.

"Petugas gabungan juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak mudik, dan imbauan untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker dan perlengkapan pelindung diri lainnya," katanya.

Dia mengimbau masyarakat dalam situasi penyebaran Covid-19 ini, masyarakat dapat menahan diri, terutama saat perayaan Idulfitri dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Usahkan untuk tidak berkumpul dan mendatangi tempat ramai. Jika tidak ada keperluan yang mendesak, jangan keluar rumah dan selalu gunakan masker dan biasakan mencuci tangan. Ini merupakan upaya kita bersama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19," tutupnya.(rud/yun)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda