Singkawang post authorBob 21 November 2021

Rindam XII/Tpr Kembali Gelar Latihan Bela Negara

Photo of Rindam XII/Tpr Kembali Gelar Latihan Bela Negara LATIHAN - Rindam XII/Tpr menggelar pelatihan Bela Negara untuk karyawan PT. Patiware di Dodik Bela Negara Rindam XII/Tpr. Ist

SINGKAWANG, SP - Rindam XII/Tpr menggelar pelatihan Bela Negara untuk karyawan PT. Patiware di Dodik Bela Negara Rindam XII/Tpr.

Upacara Pembukaan Latihan Bela Negara PT. Patiware Tahun 2021 dipimpin dan secara resmi dibuka oleh Wadan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma Z. R., S. E., bertempat di lapangan Bhinneka Tunggal Ika Dodik Bela Negara Rindam XII/Tpr, Jalan Veteran, Roban, Kota Singkawang.

"Pelatihan ini diikuti oleh 30 orang peserta yang merupakan calon karyawan PT. Patiware dan dilaksanakan selama 7 hari kedepan," ujar Wadan Rindam.

Ditambahkan olehnya, penahapan latihan tersebut merupakan bagian terpenting dalam kegiatan penyelenggaraan latihan Bela Negara sehingga latihan dapat berjalan secara sistematis sesuai dengan tujuan dan sasaran latihan yang ingin dicapai.

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, dilibatkan unsur tenaga pelatih atau pembina yang berkompeten sesuai bidang kemampuan yang dimiliki.

"Tujuan latihan ini adalah untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, menumbuhkan rasa nasionalisme yang berwawasan kebangsaan, menumbuhkan semangat Bhineka Tunggal Ika, membentuk karakter peserta latihan yang memiliki disiplin tinggi, berjiwa patriotisme, mampu bekerjasama dan memiliki jiwa korsa, serta profesionalisme dan kreativitas," ungkapnya.

Agar tujuan latihan Bela Negara ini dapat tercapai, Wadan Rindam berpesan kepada seluruh Peserta Latihan Bela Negara untuk mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh disertai tanggung jawab yang dalam setiap pelaksanaan kegiatan yang telah diprogramkan lembaga pendidikan ini.

Ia juga menghimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan seluruh kegiatan kapanpun dan dimanapun serta tetap menjaga faktor keamanan latihan.

"Materi latihan harus diberikan sesuai dengan pentahapan maupun metode yang sistematis dan berkesinambungan, sehingga para peserta nantinya dapat menerapkan semua ilmu yang telah diterima sesuai dengan bidang pekerjaan atau profesi yang akan didudukinya," pungkas Wadan Rindam. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda