Singkawang post authorKiwi 23 Januari 2021 692

Singkawang Harapkan Anggaran Tahap II Land Clearing Pembangunan Bandara

Photo of Singkawang Harapkan Anggaran Tahap II Land Clearing Pembangunan Bandara LAND CLEARING - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie meninjau proses land clearing lahan Bandara Singkawang Tahap I setahun yang lalu.  

Singkawang, SP - Tim Percepatan Pembangunan Bandar Udara (Bandara) Singkawang sedang melakukan proses tender. Mendukung pembangunan tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang mengharapkan kucuran dana dari pemerintah pusat untuk pembersihan lahan (land clearing) Bandara Singkawang Tahap II.

Meski sekarang masih dalam kondisi pandemi Virus Corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menegaskan, Pemkot Singkawang terus berjuang agar pembangun infrastruktur Bandara Singkawang tetap menjadi fokus.

"Ini yang kita tunjukkan, bahwa komitmen kita untuk membangun bandara dari sisi pemerintah sudah kita tunjukkan," ungkap Tjhai Chui Mie, Jumat (23/1).

Begitu pula dengan tender untuk land clearing Bandara Singkawang diharapkan bisa cepat selesai, dan bisa langsung dilakukan pembangunan.

"Yang melakukan tender bukan kita, karena sudah ada Satker-nya," ucapnya.

Lantas bagaimana dengan pihak swasta, Wali Kota menegaskan, pihaknya terus mengupayakan, sehingga apa yang menjadi program kegiatan bisa terlaksana.

"Terlebih beberapa waktu lalu kita sudah melakukan Site Visit Bandara, dengan mendatangkan sejumlah calon investor," jelasnya.

Sehingga dengan dimulainya pembangunan dari anggaran pemerintah pusat, bisa ditindaklanjuti dengan anggaran dari pihak swasta.

"Saya berharap seluruh calon investor yang hadir di Singkawang kemarin bisa memutuskan untuk mau berinvestasi di Singkawang," tutupnya.

Diketahui, land clearing pada landasan pacu Bandara Singkawang tahap pertama telah selesai menghabiskan anggaran APBN sebesar Rp10 miliar.(rud/yun)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda