Singkawang post authorKiwi 23 September 2020 353

Singkawang Kembali Tambah Enam Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19, Satu Diantaranya Warga Luar Singkawang

Photo of Singkawang Kembali Tambah Enam Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19, Satu Diantaranya Warga Luar Singkawang

SINGKAWANG, SP - Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Singkawang, Barita P Ompusunggu mengatakan, pada hari ini kembali terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Singkawang.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan Lab TCM Mikrobiologi RSUD Abdul Aziz Singkawang, pada hari ini ada 6 penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Singkawang, yang mana satu diantaranya berasal dari luar Kota Singkawang," kata Barita, Rabu (23/9).

Enam orang ini, antara lain seorang laki-laki berusia 74 tahun asal Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah, seorang laki-laki berusia 56 tahun asal Singkawang, seorang laki-laki berusia 35 tahun asal Singkawang, seorang perempuan berusia 26 tahun asal Singkawang, seorang perempuan berusia 40 tahun asal Singkawang dan seorang laki-laki berusia 26 tahun asal Singkawang.

"Kemudian, lanjutnya, pada hari ini ada penambahan 9 pasien suspek dan satu pasien suspek dinyatakan negatif," ujarnya.

Sehingga, total pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kota Singkawang ada sebanyak 37 orang terdiri dari 9 orang dirawat dan 28 orang isolasi mandiri. Serta pasien suspek yang dirawat ada sebanyak 10 orang.

Terhadap penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19, Dinas Kesehatan dan KB Kota Singkawang dengan segera melakukan tracing kepada keluarga dan orang yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi.

"Untuk itu, kembali kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian," ungkapnya. (rud)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda