Singkawang post authorBob 24 Januari 2021

Dandim 1202/Singkawang Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Desa Pulau Lemukutan

Photo of Dandim 1202/Singkawang Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Desa Pulau Lemukutan Dandim 1202/Singkawang Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Desa Pulau Lemukutan

SINGKAWANG, SP - Dandim 1202/Singkawang, Letkol Inf Condro Edi Wibowo S.Sos., M.Han, laksanakan Bakti Sosial (Baksos). Kegiatan ini berupa pemberian bantuan Sembako kepada masyarakat yang mendapat musibah angin kencang dan gelombang besar.

Baksos tersebut berlangsung di Desa Pulau Lemukutan, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Kamis (21/1/2021).

Dengan ini, penyerahan bantuan secara simbolis dari Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi kepada Kades Pulau Lemukutan Ahmad Yusup berupa, Beras 39 karung, Air mineral 90 dus, Mie Instan 65 dus, Telur 18 krat, Gas 10 tabung dan Gula pasir 310 bungkus.

Dandim 1202/Skw menjelaskan, Desa Pulau Lemukutan, masuk dalam Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat yang sekelilingnya merupakan laut dan wilayah ini juga memiliki banyak tanjung dan teluk.

“Bantuan sembako yang diberikan ini berasal dari berbagai pihak, yaitu tergabung dalam Kodim 1202/Skw, Kadin Singkawang dan Provinsi Kalbar, Hiswana Migas dan PT Pertamina,” ujarnya.

Gabungan berbagai pihak yang terdiri dari Kadin Singkawang, Hiswana Migas, PT Pertamina, BPD Cabang Singkawang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyusuri laut dengan menaiki kapal sambil membawa Paket Sembako untuk warga yang terkena musibah akibat Angin kencang dan gelombang besar.

"Semoga bantuan sembako ini bisa bermanfaat khususnya warga Pulau Lemukutan yang terkena musibah dan rasa prihatin dan dukanya atas musibah yang melanda masyarakat Kabupaten Bengkayang khususnya Desa Pulau Lemukutan", imbuh Dandim.

Kades Pulau Lemukutan, Ahmad Yusup mengucapak terima kasih atas batuan Sembako yang diberikan, Mudah-mudahan dengan adanya bantuan Sembako ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang ada di Pulau Lemukutan.

Turut Hadir mendampingi Dandim 1202/Skw, Pasi Intel Kodim 1202/Skw Kapten Arm Heri Tri Susilo, Unit Intel Kodim 1202/Skw Serda M. Agus Salim, Babinsa Desa Lemukutan Praka Ricci Cornedhi, Bhabinkamtibmas Desa Lemukutan Bripka Aris. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda