Singkawang post authorBob 24 Juli 2021

 Asah Kemampuan Dasar, Rindam XII/ Tpr Gelar Latihan Menembak bagi Bintara Kejuruan Infanteri

Photo of  Asah Kemampuan Dasar, Rindam XII/ Tpr Gelar Latihan Menembak bagi Bintara Kejuruan Infanteri  LATIHAN MENEMBAK - Bintara Siswa Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri Abituren Diktukba TNI AD TA 2021 melaksanakan latihan menembak senapan di Lapangan Tembak Rindam XII/Tpr. Latihan ini diikuti sebanyak 122 Bintara Siswa. Ist

SINGKAWANG, SP - Sebagai prajurit TNI AD, dari mulai masuk sebagai prajurit sampai ia pensiun dari dunia militer, wajib untuk mengenali karakteristik senjata yang ia gunakan.

Tuntutan agar setiap prajurit mahir dalam menembak, baik yang ada di satuan tempur, dinas jawatan maupun satuan teritorial.

Dalam lembaga pendidikan militer, menembak juga merupakan salah satu dari materi yang wajib ditempuh oleh Prajurit Siswa agar dapat melahirkan Prajurit TNI AD yang mumpuni, profesional dan handal, khususnya dalam hal menembak.

Bintara Siswa Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri Abituren Diktukba TNI AD TA 2021 melaksanakan latihan menembak senapan di Lapangan Tembak Rindam XII/Tpr. Latihan ini diikuti sebanyak 122 Bintara Siswa.

Latihan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut ini selain sebagai materi yang wajib ditempuh juga diharapkan dapat lahir bibit-bibit baru petembak TNI AD, khususnya satuan jajaran Kodam XII/Tpr.

Disampaikan oleh Letda Inf Wisnu Joko, selaku Koordinator Materi latihan menembak ini merupakan program latihan yang telah tertuang dalam Kurikulum Pendidikan Kejuruan Bintara Infateri dengan tujuan agar Bintara Siswa memiliki kesigapan dan kecekatan dalam menentukan sasaran yang dicapai.

"Menembak senapan kali ini dibagi dalam dua materi, yaitu menembak jam jarak dan lesan timbul tenggelam. Dimana prajurit dituntut dapat menembak sasaran sesuai dengan penunjukan arah dan jarak sasaran yang disampaikan oleh pelatih, dengan jarak yang telah ditentukan," ujar Koordinator Materi.

Disela-sela latihan, Komandan Dodiklatpur Rindam XII/Tpr, Letkol Inf Toni Oki Priyono mengatakan bahwa prajurit Infanteri merupakan garda terdepan pertempuran, untuk itu Prajurit Infanteri harus mahir dalam menembak.

"Maka dari itu perlu latihan. Dengan latihan menembak ini diharapkan Bintara Siswa menjadi prajurit yang handal dalam menembak. Ini adalah bekal penting dalam mendukung pelaksanaan tugas mereka kedepannya. Prajurit yang hebat adalah prajurit yang terlatih dan paling utama adalah jaga faktor keamanan selama melaksanakan latihan," tutur Letkol Inf Toni Oki P. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda