Singkawang post authorKiwi 25 September 2022

H Azhari Kembali Ketuai Perti Singkawang

Photo of H Azhari Kembali Ketuai Perti Singkawang H Azhari Kembali Ketuai Perti Singkawang

SINGKAWANG, SP - H Azhari kembali dipercaya menjadi Ketua Persatuan Tarbiyah Islamiah (Perti) Kota Singkawang masa bakti 2022-2027 dalam Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar di Aula Kantor Kemenag Singkawang, Sabtu (24/9).

Kepala Kantor Kemenag Singkawang, H Muchlis AR berharap Muscab yang digelar dapat menghasilkan pengurus yang betul-betul mau bekerja di dalam organisasi tersebut.

"Dikarenakan organisasi ini merupakan organisasi tarbiyah islamiah yang punya lembaga pendidikan, maka dia harus mengembangkan lembaga pendidikan tersebut dan dakwah yang mengedepankan toleransi di Kota Singkawang," pintanya.

Sementara Ketua Perti Singkawang periode 2022-2027, H Azhari mengatakan, setelah Muscab pihaknya akan memperkenalkan AD/RT yang terbaru hasil muktamar ke-17 di Sumatera Barat.

"Selanjutnya, kita akan membuat program kerja 5 tahun kedepan," katanya.

Kemudian, membuat rekomendasi untuk memilih pengurus yang terbaru mengingat pengurus yang lama ada yang sudah meninggal, pindah dan generasi guru-guru.

Menurutnya, tema yang diambil dalam Muscab tersebut yakni tanpa henti berbakti untuk NKRI sesuai dengan forsi Perti di pendidikan, dakwah dan sosial budaya. (rud)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda