Singkawang post authorKiwi 27 Juni 2020

Danrindam XII/Tpr Buka Penididikan Kejuruan Bintara Infanteri Tahun 2020

Photo of Danrindam XII/Tpr Buka Penididikan Kejuruan Bintara Infanteri Tahun 2020 DIKJUR - Danrindam)XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Agus Widodo, membuka Dikjur Bintara Infanteri Abit Diktukba TNI AD TA 2020, di lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tpr, Kamis (25/6/2020).

SINGKAWANG, SP - Komandan Rindam (Danrindam) XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Agus Widodo, secara resmi membuka pendidikan kejuruan Bintara Infanteri Abit Diktukba TNI AD TA 2020. Pembukaan berlangsung di lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tpr, Kamis (25/6/2020).

Peresmian dibukanya pendidikan kejuruan (Dikjur) Bintara Infanteri dengan menyempatkan tanda kepesertaan secara simbolis untuk 102 Bintara siswa langsung oleh Danrindam XII/Tanjungpura Kol Inf Agus Widodo

Acara pembukaan pendidikan dihadiri oleh para Kabag dan Dansatdik Rindam XII/Tpr, Katim Gumil dan Katimtih Rindam serta para Kadep Rindam XII/Tpr menyaksikan kegiatan tersebut.

Tercatat dalam pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri ini diikuti sebanyak 102 Bintara Siswa selama 2 bulan kedepan.

Dalam Danpussenif Kodiklatad melalui amanatnya yang dibacakan oleh Danrindam XII/Tpr Kol inf Agus Widodo yang menegaskan bahwa pendidikan ini difokuskan pada materi keinfanterian agar menjadi seorang Bintara yang memiliki kualifikasi sesuai SJM tingkat 5 kecabangan Infanteri.

Tak hanya itu di harapkan para peserta didik juga harus memiliki jiwa loyalitas yang tinggi dalam menjalankan tugas serta mampu bertindak sebagai garda terdepan TNI AD dan selalu siap kapanpun dan dimanapun dibutuhkan.

Tak hanya itu Seorang Bintara Infanteri TNI AD juga harus memiliki mental baja dalam menghadapi tantangan tugas kedepan serta berupaya agar bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, satuan dan lingkungan.

Danrindam XII/Tpr Kol Info Agus Widodo juga berpesan, agar selama kegiatan latihan senantiasa menjaga keamanan dan keselamatan. Terutama untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, pedomani pelaksanaaan Sosial Distancing dan Physical Distancing.

“Selalu gunakan masker dan kacamata saat latihan agar kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19. Dan juga harus zero accident agar senantiasa dipedomani juga dalam setiap bentuk latihan,"pungkasnya. (ril/dam)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda