Singkawang post authorKiwi 26 November 2020 763

Satlantas Polres Singkawang Gandeng Komunitas Supir Truck Timbun Jalan Berlubang

Photo of Satlantas Polres Singkawang Gandeng Komunitas Supir Truck Timbun Jalan Berlubang

SINGKAWANG, SP -Satlantas Polres Singkawang bersama Komunitas Supir Truk melakukan penimbunan jalan berlobang di sepanjang Jalan Raya Singkawang-Bengkayang di Kecamatan Singkawang Timur, Kamis (26/11).

Kasat Lantas Polres Singkawang, AKP Syaiful Bahri mengatakan, pihaknya sangat prihatin dengan kerusakan Jalan Raya Singkawang-Bengkayang yang semakin hari kian parah.

"Ditambah saat ini memasuki musim penghujan, sehingga air hujan selalu menggenangi lobang-lobang jalan yang pada akhirnya sangat memungkinkan potensi kecelakaan lalu lintas," katanya.

Maka itulah, dia bersama komunitas supir truck Singkawang melakukan upaya preventif dengan melakukan penimbunan guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh faktor jalan berlubang tersebut.

"Saya juga mengimbau kepada para pengguna jalan agar tetap mematuhi aturan lalu lintas, utamakan keselamatan dalam berkendara di jalan raya. Saat ini musim penghujan, dimana jalanan licin sehingga berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Kepada para pengemudi angkutan barang juga diimbau agar tetap berhati-hati dengan mengurangi kecepatan saat melintasi jalan yang berlubang tersebut.

"Dan pastikan kendaraan dalam keadaan laik jalan," pesannya.

Sementara Ketua Truk Mania West Borneo (TMWB) Singkawang, Sutopo Aryanto juga mengatakan hal yang sama.

"Dengan kondisi Jalan Raya Singkawang-Bengkayang saat ini khususnya di wilayah Singkawang Timur cukup banyak jalan berlubang," katanya.

Bahkan, sehari sebelumnya sudah ada truk angkutan sawit yang terguling. Hal itu disebabkan oleh jalan yang berlubang dan cukup parah.

"Maka itulah, sambil menunggu perbaikan dari pemerintah, kita berinisiatif untuk memperbaiki seadanya," ujarnya. (rud)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda