Singkawang post authorKiwi 28 Oktober 2020 212

Satlantas Polres Singkawang Amankan Belasan Sepeda Motor

Photo of Satlantas Polres Singkawang Amankan Belasan Sepeda Motor BALAP LIAR - Personel Satlantas Polres Singkawang mengamankan belasan sepeda motor yang terlibat aksi balap liar, Minggu (25/10) dini hari.   

SINGKAWANG, SP - Sebanyak 18 remaja beserta barang bukti sepeda motor terpaksa diamankan Satlantas Polres Singkawang. Mereka melakukan aksi balap liar di sekitar Jembatan Agen Baru dan Masjid Raya Singkawang.

"Belasan remaja dan sepeda motor ini kita amankan pada Minggu (25/10) dini hari," kata Kasat Lantas Polres Singkawang, AKP Syaiful Bahri, Selasa (27/10).

Diamankannya belasan remaja ini, karena aksi yang mereka lakukan sangat membahayakan pengguna jalan, dan meresahkan warga sekitar yang sedang beristirahat.

"Balap liar yang mereka lakukan sangat berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas, baik sesama remaja yang melakukan balap liar, maupun pengguna jalan lainnya," ujarnya.

Menurutnya, Satlantas Polres Singkawang sudah sering memberikan imbauan bahkan penindakan. Namun, penindakan yang diberikan sepertinya belum bisa memberikan efek jera.

"Sehingga pada Minggu dini, terpaksa kita amankan dan kita berikan tindakan berupa tilang," ungkapnya.

Kepada para orangtua diminta untuk mempercayakan penanganan balap liar ini kepada pihak kepolisian, khususnya Satlantas Polres Singkawang.

"Karena kami bukan hanya sekadar menindak, tetapi juga memberikan edukasi dan nasihat, agar mereka paham jika tindakan yang mereka lakukan itu sangat berbahaya," jelasnya.

Jangan sampai tindakan yang mereka lakukan dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas, yang pada akhirnya menimbulkan penyesalan.

"Karena kecelakaan lalu lintas dapat merugikan orang lain maupun diri sendiri. Tentunya kita tidak mengharapkan hal itu terjadi," tutupnya.(rud/yun)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda