Singkawang post authorKiwi 28 November 2020 116

Roby Sanjaya Pimpin PPS Wekasan SNT Singkawang

Photo of Roby Sanjaya Pimpin PPS Wekasan SNT Singkawang PENCAK SILAT - Robi Sanjaya (kiri) dikukuhkan sebagai Ketua Perguruan Pencak Silat (PPS) Wekasan Supri Ngudi Tunggal Kota Singkawang di Aula Basemen Pemkot Singkawang, Sabtu (21/11).  

SINGKAWANG, SP - Robi Sanjaya dipercaya sebagai Ketua Perguruan Pencak Silat (PPS) Wekasan Supri Ngudi Tunggal (SNT) Kota Singkawang. Pengukuhan digelar di Aula Basemen Pemkot Singkawang, Sabtu (21/11).

Robi mengatakan, pengukuhan ini adalah momen penting bagi dirinya beserta pengurus PPS Wekasan SNT Singkawang untuk berkembang.

"Momen ini merupakan sejarah baru dan semangat baru bagi kami sebagai pengurus, karena pada pengukuhan ini dihadiri dan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum kami, yaitu bapak Laksamana Muda TNI (Purn) H Sudarmoko MM," ujar Robi, Jumat (27/11). 

Diketahui, Laksamana Muda TNI (Purn) Sudarmoko merupakan putra daerah asal Kalbar yang saat ini telah berhasil meraih jenderal bintang dua.

"Tentu ini merupakan suatu kebanggaan kami dan masyarakat Kalbar. Karena dibawah kepemimpinan beliau, tentu berdampak positif kepada kami," ungkapnya.

Salah satu keberhasilan dibawah kepemimpinan Laksamana Muda TNI (Purn) Sudarmoko, adalah masuknya salah satu pesilat Wekasan dalam kancah silat dunia, yaitu M Reza Aji Pratama yang mewakili Indonesia di Sea Games 2021. 

"Ini memotivasi bagi kami untuk meraih prestasi yang maksimal. Kami juga berterima kasih kepada Pemkot Singkawang, terutama ibu Wali Kota dan bapak Wakil Wali Kota yang telah men-support kegiatan ini, termasuk semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu," ucapnya.

Tanpa adanya dukungan berbagai pihak, tentu kegiatan pengukuhan pengurus tidak mungkin dapat terealisasi. Begitu juga dengan para undangan yang hadir, terutama dari perguruan-perguruan silat yang semuanya ikut hadir.

"Kebersamaan ini merupakan kebanggaan kita bersama, bisa bersatu dalam satu momen. Kami menyadari tantangan kedepan begitu besar, arus informasi yang tanpa sekat, pergaulan remaja mengkhawatirkan mengharuskan kita bergandengan tangan menghadapi tantangan tersebut," ajaknya.

Seperti diketahui, silat adalah olahraga beladiri yang mengandung nilai-nilai seni tradisional dari Indonesia, warisan asli budaya bangsa yang harus dipertahankan dan dilestarikan. 

"Semua pihak harus saling mendukung, termasuk Pemkot Singkawang. Kita harapkan generasi muda diberikan aktivitas-aktivitas yang positif, dan silat adalah salah satu aktivitasnya, karena dengan silat selain fisik menjadi sehat, mental dan kepribadian menjadi baik, juga melestarikan kebudayaan tradisonal bangsa," ucapnya.

Dia mewakili panitia penyelenggara memohon maaf kepada semua pihak, jika dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut ada hal-hal yang kurang berkenan.(rud/yun)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda