Singkawang post authorBob 27 November 2020 1,331

Wali Kota Singkawang Berharap Pemprov Kalbar Gelar Tender, Jalan Raya Singkawang-Bengkayang Rusak Parah

Photo of Wali Kota Singkawang Berharap Pemprov Kalbar Gelar Tender, Jalan Raya Singkawang-Bengkayang Rusak Parah PERBAIKAN JALAN - Camat Singkawang Timur, Pasukan Kuning, Forkopimcam dan masyarakat melakukan perbaikan Jalan Raya Singkawang-Bengkayang secara swadaya, guna meminilisir kecelakaan lalu lintas, Kamis (26/11/2020).      Ist

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar diharapkan segera melaksanakan tender untuk pekerjaan perbaikan Jalan Raya Singkawang-Bengkayang di Kecamatan Singkawang Timur. Sehingga perbaikan bisa dimulai pada Februari 2021 mendatang.

Menunggu perbaikan dari Pemprov, Kamis (26/11/2020), Camat Singkawang Timur, Pasukan Kuning, Forkopimcam dan masyarakat setempat melakukan perbaikan secara swadaya, guna meminilisir kecelakaan lalu lintas. Terlebih, beberapa hari ini curah hujan cukup tinggi, dan selalu menggenangi lubang-lubang di jalan tersebut. Dana perbaikan sementara jalan tersebut menggunakan dana gotong royong atau swadaya masyarakat.

"Telah dilakukan kerja bakti dan penimbunan dengan batu besar sebanyak 10 truk. Apabila masih kurang, maka akan dilakukan penambahan material," ujar Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Kamis (26/11).

Menurut informasi yang Tjhai Chui Mie dapatkan, pada Desember 2020 sudah mulai dilakukan tender.

“Mudah-mudahan Januari atau Februari 2021 sudah bisa dikerjakan," kata Wali Kota.

Wali Kota mengimbau seluruh pengguna jalan, khususnya di Kecamatan Singkawang Timur agar berhati-hati saat melintas. Karena saat ini sedang dilakukan perbaikan jalan secara swadaya.

Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada Camat Singkawang Timur, Pasukan Kuning dan Forkopimcam yang tanggap melakukan perbaikan jalan yang rusak.

"Terima kasih kepada masyarakat yang selalu memberikan motivasi dan kritik membangun untuk Pemkot Singkawang, karena dengan adanya perhatian dan kritik dari masyarakat, kami tentu mendapatkan informasi dan segera bertindak, tentu informasi ini juga kami dapatkan dari pejabat kami di lapangan, baik Camat maupun Lurah," ungkapnya.(rud/yun)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda