Singkawang post authorKiwi 28 November 2023

Anggota DPRD Singkawang Turun ke Lapangan Tinjau Kondisi Saluran Drainase

Photo of Anggota DPRD Singkawang Turun ke Lapangan Tinjau Kondisi Saluran Drainase Anggota DPRD Singkawang, Rahman Jar'ie meninjau dua saluran drainase yang sudah di penuhi rumput, Senin (27/11)

SINGKAWANG,SP - Anggota DPRD Singkawang, Rahman Jar'ie meninjau saluran drainase yang berlokasi di ujung Sekip Lama fekat STKIP dan Jalan Wonosari, Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Utara, Senin (27/11) kemarin.

Dalam tinjauannya di dua saluran tersebut, didapati banyak rumput yang sudah menjadi semak belukar di dua saluran tersebut.

"Sehingga dapat disimpulkan jika dua saluran ini menjadi salah satu penyebab terjadinya bencana banjir di Kota Singkawang apabila memasuki musim penghujan," kata Rahman.

Selain itu, kata politisi dari Partai Hanura Singkawang ini, dua saluran yang ditinjau juga sudah sangat dangkal. Sehingga bisa dilalui dengan jalan kaki.

"Saking tebalnya rumput, kita gunakan untuk berjalan pun bisa," ujarnya.

Terkait dengan hasil tinjauan tersebut, sudah dirinya laporkan ke Pj Wali Kota Singkawang untuk ditindaklanjuti dinas terkait.

"Sudah saya laporkan ke PJ Wali Kota Singkawang dan beliau akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR Singkawang. Kita siap mendorong agar cepat dilakukan normalisasi terhadap dua saluran tersebut," harapnya. (rud)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda