Singkawang post authorKiwi 29 Juni 2020 771

Tjhai Chui Mie Pantau Perbaikan Jalan Provinsi

Photo of Tjhai Chui Mie Pantau Perbaikan Jalan Provinsi PERBAIKI - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie memantau pengerjaan perbaikan jalan raya Singkawang-Bengkayang, Minggu (29/6).

SINGKAWANG, SP - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie meninjau pengerjaan penimbunan jalan raya Singkawang-Bengkayang, Minggu (28/6).

"Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Kalbar yang telah merespon keluhan masyarakat selaku pengguna jalan tersebut," kata Tjhai Chui Mie.

Perbaikan kerusakan jalan provinsi secara sementara ini, jelas Wali Kota, menggunakan dana tanggap darurat bekerjasama dengan para pengusaha (donatur) yang ada di Kota Singkawang.

Dalam pengerjaannya, Tjhai Chui Mie memberdayakan masyarakat setempat untuk membantu dalam mengerjakannya.

"Kita harapkan kepada pengguna jalan raya Singkawang-Bengkayang untuk berhati-hati, karena saat ini sedang ada pengerjaan perbaikan jalan yang berlubang," ujarnya.

Apabila dana dari Pemprov Kalbar sudah keluar, maka akan dilakukan perbaikan secara keseluruhan.

"Sesuai komunikasi antara saya dengan bapak Gubernur, bahwa saat ini sedang dalam proses tender. Jadi saya belum tahu pastinya kapan jadwal perbaikan, yang penting saat ini kita sudah melakukan tindakan-tindakan untuk perbaikan jalan sementara, sehingga pengguna jalan tidak merasa terganggu akibat banyaknya lubang di badan jalan," jelasnya.

Dia mengungkapkan, dana pengusaha (donatur) yang terkumpul saat ini ada sekitar Rp150 juta-Rp200 juta.

"Tetapi apabila perbaikan jalan tidak sampai memerlukan dana sebanyak itu, maka tidak kita habiskan. Kita akan komunikasikan terus penggunaannya ada berapa," tuturnya.(rud/yun)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda