Singkawang post authorKiwi 30 Juli 2021

Satlantas Polres Singkawang Kawal Pendistribusian Liquid Oksigen

Photo of Satlantas Polres Singkawang Kawal Pendistribusian Liquid Oksigen PENGAWALAN - Pengawalan dan pengamanan terhadap distribusi liquid oksigen, Kamis (29/7).

 

SINGKAWANG, SP - Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Singkawang yang tergabung dalam Ops Aman Nusa II melaksanakan pengawalan dan pengamanan terhadap distribusi liquid oksigen, Kamis (29/7).

Rute pengawalan dimulai dari Kota Pontianak menuju PT SNI di Kota Singkawang mendapatkan pengawalan ketat oleh Satgas Pamwal untuk antisipasi gangguan Kamtibmas serta memastikan kelancaran pengiriman oksigen yang akan digunakan untuk keperluan medis di Kota Singkawang.

Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo melalui Kasat Lantas, AKP Syaiful Bahri mengatakan, kegiatan pengawalan oksigen ini adalah wujud komitmen untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19.

"Salah satunya adalah ketersediaan oksigen yang dibutuhkan masyarakat yang sedang dalam perawatan di Kota Singkawang," katanya.

Pendistribusian oksigen ke Kota Singkawang mencapai 8 ton.

"Alhamdulilah, pengawalan berlangsung lancar dan tanpa kendala, ini sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat untuk distribusi liquid oksigen aman," ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie berharap ketersediaan tabung oksigen selalu aman di tiap rumah sakit yang ada di Singkawang.

"Kemarin kita juga sudah cek ketersediaan tabung oksigen di beberapa rumah sakit, seperti RSUD Abdul Aziz Singkawang, RSUHB Singkawang dan Santo Vincentius Singkawang,” katanya.

“Berdasarkan pengecekan di beberapa rumah sakit sudah standby tabung oksigen dan diharapkan bisa bertahan sampai beberapa hari kedepan. Jangan sampai ada rumah sakit di Singkawang yang sempat mengalami kekosongan dengan oksigen, sehingga tidak bisa melayani pasien,” pungkasnya. (rud)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda