Singkawang post authorKiwi 30 Maret 2023

Sebuah Gudang Terbakar di Singkawang

Photo of Sebuah Gudang Terbakar di Singkawang Sebuah gudang yang beralamat di Jalan Melati, Kelurahan Jawa, Kecamatan Singkawang Tengah terbakar, Kamis (30/3) siang (Ist)

SINGKAWANG, SP - Sebuah gudang yang beralamat di Jalan Melati, Kelurahan Jawa, Kecamatan Singkawang Tengah terbakar, Kamis (30/3) siang.

Diketahui, gudang tersebut merupakan milik Zuhana, yang berada di belakang rumahnya.

Beruntung petugas BPKS segera datang, sehingga api tidak sempat merembet ke bangunan lainnya yang memang di lokasi itu cukup padat penduduknya.

"Yang terbakar itu gudang untuk menyimpan kayu-kayu bekas dan perkakas yang sudah tidak lagi dipakai," kata Suhana.

Saat kejadian, yang ada di rumah hanya pengasuh bersama anak. Sedangkan dirinya masih berada di kantor.

"Gudang tersebut memang masih ada aliran listriknya, yaitu di WC," ujarnya.

Sementara Kapolres Singkawang melalui Kapolsek Singkawang Tengah, AKP Samsudin mengatakan, gudang yang terbakar merupakan milik Zuhana yang mana gudang tersebut digunakan untuk menyimpan perkakas rumah tangga.

"Kebakaran terjadi sekitar sekira pukul 11.30 WIB, dan api berhasil dipadamkan oleh BPKS kota Singkawang sekitar pukul 12.30 WIB," katanya.

Berdasarkan keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian, menyebutkan jika penyebab kebakaran berasal dari pembakaran sampah di belakang rumah saksi bernama H Hamid, yang ditinggalkan oleh saksi ke dalam rumah saat api masih menyala yang berjarak sekitar 4 meter dari gudang yang terbakar.

"Sementara di TKP ditemukan bekas-bekas dedaunan yang terbakar dan mengarah ke arah dinding bangunan yang terbakar tersebut," ujarnya. (rud)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda