Singkawang post authorKiwi 31 Juli 2020 60

Tim SAR Gabungan Temukan Warga yang Tenggelam di Pantai Air Merah

Photo of Tim SAR Gabungan Temukan Warga yang Tenggelam di Pantai Air Merah

SINGKAWANG, SP - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Phang Se Tjhung (55 th), korban yang dikabarkan hilang atau tenggelam saat memasang pukat di pantai air merah Pasir Panjang.

"Korban kita temukan dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi kejadian, Kamis (30/7) sekitar pukul 17.15 WIB," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi, Jumat (31/7).

Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 350 meter dari lokasi korban tenggelam.

Kemudian, setengah jam kemudian, korban di evakuasi oleh unsur Polsek, Koramil, Puskesmas Singkawang Selatan, Pemerintah Desa Kelurahan Sedau, keluarga korban dan masyarakat setempat untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

"Dari kejadian ini, kami mengimbau kepada masyarakat (perorangan dan kelompok) untuk mengutamakan keselamatan (safety) dalam setiap kegiatan terlebih kegiatan yang tingkat resikonya tinggi, agar hal-hal serupa dapat kita cegah dan hindari," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga dikabarkan hilang atau tenggelam saat memasang pukat tepatnya di perbatasan pantai air merah Pasir Panjang Singkawang, Rabu (29/7) siang kemarin.

Pihak kepolisian, Tim SAR dan Tagana Singkawang masih melakukan proses pencarian di Pasir Panjang.

"Informasinya korban berdua dengan temannya memasang pukat. Tapi arahnya berbeda," kata Ketua Korwil Tagana Singkawang, Feri Samson.

Menurutnya, hingga Rabu sore masih dalam proses pencarian. Bahkan, proses pencarian juga melibatkan para nelayan dan pihak keluarga korban.

Proses pencarian berpencar, ada yang di PLTU Tanjung Gundul dan Pasir Panjang.

"Kalau saya di PLTU, sedangkan teman-teman yang lain di Pasir Panjang," ujarnya.

Menurut informasi dari warga, katanya, bahwa warga yang hilang merupakan orang yang tinggal di Lirang, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan. (rud)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda