Sintang post authorBob 01 Maret 2021 262

Korem 121/Abw jadi Satker Terbaik se-Kalbar dalam Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran

Photo of Korem 121/Abw jadi Satker Terbaik se-Kalbar dalam Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Mandau dihormati an disakralkan di dalam religi Dayak yang lahir dari Kebudayaan Dayak.

SINTANG, SP - Korem 121/Abw, yang berkedudukan di Sintang menjadi Satuan Kerja (Satkjer) terbaik di Kalbar.

Prestasi ini memperoleh penghargaan dari DJP sebagai Satker terbaik dalam pelaksanaan anggaran berdasarkan capaian nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) tingkat wilayah tahun 2020.

Penerimaan dilaksanakan di kantor Aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalgar, Senin (1/3/2021).

Danrem 121/Abw yang diwakili oleh Kasiren 121/Abw Kolonel Inf M.Ibnu Subroto langsung menerima penghargaan tersebut dari Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalbar, Edih Mulyadi.

Dalam kesempatan tersebut Edih mengatakan, penyerahan penghargaan kepada Satker berdasarkan kategori IKPA, merupakan bagian yang sangat mendasar di dalam tata kelola keuangan.

"Kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak/ibu sekalian atas kinerja, atas kolaborasi yang baik selama ini sehingga APBN 2020 sudah kita laksanakan dengan baik," ujarnya.

Ia menyebutkan, mengapresiasi untuk Satker yang berperingkat 1, 2, dan 3 yaitu, Korem 121/Abw mencapai 99,70 persen. Rindam XII/Tpr mencapai 99,59 persen, dan ketiga Zidam XII/Tpr mencapai 99,31 persen.

IKPA tahun 2020 dengan dinamika yang luar biasa di tahun 2020 tentu juga melaku melakukan beberapa Jasmine atau penyesuaian yang pertama dari 13 indikator IKPA ada dua janji relaksasi yang tidak kita hitung prestasinya.

"Tetapi walaupun kita tidak hitung tetapi kita bisa memantau karena aplikasinya itu sifatnya online dan tidak bisa diutak-atik dan keluar dengan sendirinya," papar Edih

Pada kesempatan yang sama, Danrem 121/Abw yang diwakili Kasi Ren Kolonel Inf M Ibnu Subroto mengatakan terimakasih kepada Kepala Kantor DJB Kalbar atas penghargaan.

"Hal ini merupakan semangat kami untuk lebih baik lagi dalam bekerja, ke depan mudah mudahan dapat kami pertahankan dan kami tingkatkan lagi," ungkap kolonel Inf Ibnu.

Pada tahun 2021, katanya, Korem 121/Abw akan mengikuti lomba Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi. Tentunya Korem 121/Abw disamping meningkatkan kinerja dan juga kerjasama semua pihak, tentu hal yang sangat penting untuk kita lakukan karena keberhasilan sejatinya bukan karena kita bisa berjalan sendiri.

"Tetapi kita bergandengan tangan untuk mencapai yang terbaik untuk kita semua," pungkas Kasiren Korem 121/Abw.

Acara berlangsung dengan lancar dan diakhiri dengan pemberian cindera mata patung Komando kepada Kakanwil DPJ Kalbar. (rem)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda