Sintang post authorBob 02 Mei 2021

Keterbatasan Tenaga Guru di Perbatasan, Personel Satgas Yonif 407/PK jadi Tenaga Pendidik di Sekolah Dasar

Photo of Keterbatasan Tenaga Guru di Perbatasan, Personel Satgas Yonif 407/PK jadi Tenaga Pendidik di Sekolah Dasar Keterbatasan Tenaga Guru di Perbatasan, Personel Satgas Yonif 407/PK jadi Tenaga Pendidik di Sekolah Dasar

SINTANG, SP - Keterbatasan guru, tidak menjadi penghalang untuk mencerdaskan anak-anak perbatasan.

Dalam hal ini, personel Pos Riam Sejawak, Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma menjadi Tenaga Pendidik (Gadik) di SDN 15 Riam Sejawak, Desa Riam Sejawak, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Turut menjadi Gadik sebagai wujud kepedulian dan bentuk partisipasi dalam mencerdaskan anak-anak di wilayah perbatasan.

Sebelum penugasan, personel Satgas sudah dibekali dan dilatih untuk menjadi tenaga pendidik, dan tidak melupakan tugas pokok Satgas Pamtas untuk menjaga patok perbatasan RI-Malaysia dan kegiatan illegal.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan dalam keterangannya di Pos Kotis Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan program tambahan, di samping melaksanakan tugas menjaga keamanan wilayah perbatasan.

“Kami juga turut berupaya membantu sekolah diperbatasan yang mempunyai kendala kekurangan Guru dengan tujuan mencerdaskan anak-anak perbatasan sekaligus memberikan semangat serta motivasi juang kepada siswa-siswi agar lebih giat dalam belajar," ujarnya.

Sementara itu Nikodimus, Kepala Sekolah SDN 15 Riam Sejawak mengucapkan terimakasih kepada Satgas pamtas Yonif 407/PK yang telah mengajarkan dan mendidik serta memberikan motivasi kepada anak-anak Sekolah Dasar khususnya SDN 15 Riam Sejawak.

“Terimakasih yang sangat tak terhingga kepada anggota Pos Riam Sejawak yang telah memberikan sumbangsihnya untuk membantu kami mengajar siswa-siswi SDN 15 Riam Sejawak,” kata Nikodimus.

“Semoga ini menjadi Motivasi bagi siswa-siswi dan menjadi semangat tersendiri untuk lebih giat belajar,” ucapnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda