Sintang post authorBob 03 November 2020

Jaga Ketahanan Pangan, Kodim 1205/Sintang, Tingkatkan Sektor Pertanian dengan Menanam Padi di Lahan Eks Bandara Susilo

Photo of Jaga Ketahanan Pangan, Kodim 1205/Sintang, Tingkatkan Sektor Pertanian dengan Menanam Padi di Lahan Eks Bandara Susilo Jaga Ketahanan Pangan, Kodim 1205/Sintang, Tingkatkan Sektor Pertanian dengan Menanam Padi di Lahan Eks Bandara Susilo

SINTANG, SP - Sebagai upaya membantu pemerintah guna meningkatkan swasembada pangan di massa Pandemi Covid-19 saat ini, Kodim 1205/Sintang melaksanakan penanaman padi perdana bertempat di lahan Eks Bandara Susilo Sintang, Kabupaten Sintang.

Dalam keterangannya, Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan di Makodim menjelaskan, penanaman padi perdana tersebut dilakukan di lahan seluas 0,6 hektare, yang merupakan Eks Bandara Susilo Sintang sebagai lahan Demplot percontohan tanam padi Kodim 1205/Stg.

Lanjut dikatakan Dandim 1205/Stg, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, penanaman padi perdana ini juga sebagai upaya Kodim Sintang meningkatkan sektor pertanian guna menjaga ketahanan pangan, serta memotivasi masyarakat dalam menyikapi ekonomi yang dirasakan dari dampak Covid-19 saat ini.

"Mudah-mudahan penanaman padi perdana ini berhasil, dan hasilnya bisa maksimal. Sehingga nantinya sebagai bahan evaluasi kedepan dari hasil panen padi tersebut," kata Dandim Sintang.

Dandim juga berharap, semoga apa yang dilakukan Kodim 1205/Stg bisa memberi manfaat, memotivasi dan menjadi contoh kepada masyarakat, sehingga masyarakat secara masif dapat memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam seperti padi," pungkasnya. (ril)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda