Sintang post authorKiwi 04 Juni 2020

Pemkab Sintang Bantu Buruh Terminal Sungai Durian, Ringankan Beban Masyarakat

Photo of Pemkab Sintang Bantu Buruh Terminal Sungai Durian, Ringankan Beban Masyarakat MENYERAHKAN BANTUAN - Wakil Bupati Sintang, Askiman, menyerahkan bantuan berupa sembako kepada para pekerja di Terminal Induk  Sungai Durian Sintang, Rabu (3/6) pagi.

SINTANG, SP - Pemerintah Kabupaten Sintang secara bertahap menyalurkan bantuan sosial (bansos) selama selama pandemi covid-19, kepada masyarakat yang kurang mampu.

Rabu (3/6) pagi, Wakil Bupati Sintang, Askiman, menyerahkan bantuan berupa sembako kepada para pekerja tukang pikul di Terminal Induk  Sungai Durian Sintang. Ia didampingi oleh Kasi Penanggulangan Bencana Dinas Sosial Kabupaten Sintang Poniman dan beberapa  pejabat  dan staf Dinas Sosial Kabupaten Sintang.

Dalam kesempatan tersebut, Askiman  mengatakan bahwa langkah kebijakan yang dilakukan ini, untuk meringankan beban masyarakat yang tergolong tidak mampu selama pandemi covid-19 yang saat ini masih terjadi. Berdasarkan perhitungan, dalam tiga bulan ke depan, pandemi ini bisa normal kembali.

“Pada tanggal 15 Juni ini, kita sudah memasuki era new normal, dan tentunya kita harapkan Indonesia  bisa pulih. Dan tentunya, segala bantuan melalui PKH dan KIS tetap ditujukan kepada keluarga yang kurang mampu,” ujarnya.

Bantuan dari desa dan kelurahan yang disebut dengan BLT, sasarannya untuk masyarakat yang tidak mampu. Termasuk bantuan sembako yang sedang dilakukan saat ini pun, sasarannya kepada keluarga yang kurang mampu.

Askiman mengajak keluarga yang mampu, keluarga yang berkecukupan,  keluarga yang kaya, untuk berbagi kasih bersama berbagai pihak. Dengan demikian, masyarakat bisa saling tolong-menolong.

“Sembako yang kita bagikan saat ini, tentunya sebagai langkah wujud nyata rasa kepedulian Pemerintah Kabupaten Sintang kepada masyarakat yang kurang mampu. Dan tentunya, masih belum bisa mencukupi kebutuhan keluarga bapak-bapak, namun tentunya paling tidak bisa mengurangi beban bagi masyarakat menghadapi perekonomian yang sulit saat ini,” ungkapnya.

Wujud Kepedulian Pemerintah

Kasi Penanggulangan Bencana Dinas Sosial Kabupaten Sintang, Poniman, mengatakan bahwa  bantuan sembako yang disalurkan kepada pekerja tukang pikul ini ada sebanyak 38 paket sembako berupa beras 10 kg, minyak goreng  dua liter, dan satu dus mi.

”Dan tentunya, bantuan ini jangan dilihat dari jumlah, tetapi ini merupakan wujud nyata kepedulian Pemerintah kabupaten Sintang kepada masyarakat pada pascapandemi covid-19 ini,” tuturnya.

Sementara itu, Salah satu pekerja tukang pikul Terminal Sungai Durian menyatakan perasaan sangat senang dan juga  terharu mendapatkan bantuan tersebut.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sintang yang  memperhatikan masyarakat kurang mampu ini,” ucapnya. (hms/lha)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda