Sintang post authorBob 06 Agustus 2020 249

Danrem 121/Abw Pimpin Sertijab Dandim Jajaran Rem 121/Abw

Photo of Danrem 121/Abw Pimpin Sertijab Dandim Jajaran Rem 121/Abw Danrem 121/Abw Pimpin Sertijab Dandim Jajaran Rem 121/Abw

SINTANG, SP - Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny S.A.P, memimpin Serah Terima Jabatan jabatab Dandim di lingkungan Korem 121/Abw, Rabu (5/8/2020). Sertijab berlangsung khidmat dan diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Adapun yang melaksanakan Sertijab adalah Dandim 1202/Skw, Dandim 1203/Mph, dan Dandim 1203/Ktp. Sementara Dandim 1204/Sgu melaksanakan penyerahan tugas dan tanggung jawab. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Korem 121/Abw, Jalan Pangeran Kuning, Sintang.

Adapun serah terima jabatan yaitu Dandim 1202/Skw, dari Letkol Arm Victor JL Sopulalan, S.sos kepada Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S. Sos. Dandim 1203/Ktp, dari Letkol Kav Jami'an digantikan Letkol Kav Suntara Wisnu Budi H.S.H, M. Si. Dandim 1204/Sgu dari Letkol Inf Gede Setiawan kepada Letkol Inf Affiansyah, S.P.

Sedangkan penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Dandim 1201/Mph dari Danrem 121/Abw, kepada Letkol Inf Dwi Agung Prihanto.

Menurut Plh Kapenrem 121/Abw, Mayor Inf Supriyono sebelum Sertijab, dilaksanakan laporan korp. Didahului dengan tradisi penerimaan masuk satuan, yaitu dengan pengisian buku dan penciuman Dhuaja Korem 121/Abw, sebagai diterimanya warga Korem 121/Abw.

Kemudian laporan resmi oleh pejabat baru serta penandatanganan Berita Acara serah terima jabatan. Dalam waktu bersamaan juga dilaksanakan penandatanganan Berita Acara Pengangkatan Ketua Persit Cabang Dim 1201 sd Cabang Dim 1204 Sanggau, oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura.

“Usai prosesi Sertijab, dilanjutkan dengan tradisi pengantar tugas kepada pejabat Gol V dengan penciuman Dhuaja Korem 121/Abw," papar Kapenrem.

Sementara itu, Danrem 121/Abw mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas, kepada Dandim 1201 sd 1204. Danrem meminta Dandim yang baru Sertijab agar segera memahami karateristik wilayah dan jalin komunikasi yang sehat dengan berbagai kalangan agar Tupok dapat tercapai sesuai dengan tujuan.

Danrem sampaikan bahwa Kodim-Kodim di jajaran Korem 121/Abw memiliki kekhususan, di mana masyarakatnya yang heterogen dan dinamis serta wilayahnya sangat strategis yaitu berbatasan dengan negara Malaysia, tentu kerawanan terhadap kejahatan lintas negara seperti penyelundupan narkoba dan lainnya, dan masalah karhutla yang sering terjadi di wilayah kita.

“Kemudian ada beberapa daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak. Untuk itu, keberadaan Kodim harus benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dimanapun berada bukan sebaliknya menjadi beban masyarakat,” tegas Danrem.

Brigjen TNI Ronny, S.A.P juga mengucapkan terimakasih kepada ketua Persit Cabang Dim yang dengan penuh kesabaran dan kesetiaan telah mendampingi suami selama ini. Selamat jalan, semoga Allah SWT selalu menyertai ibu-ibu dalam mendampingi suami mengemban tugas di tempat yang baru.

Hadir dalam acara tersebut, Kasrem 121/Abw, Kolonel Kav Aloysius Nugroho Santoso, Para Kasi Korem, seluruh Dandim Jajaran Korem 121/Abw, Kabalak Jajaran Korem, Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 121, Para Perwira serta perwakilan Bintara, Tamtama Korem 121/Abw. (ril/rem)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda