Sintang post authorShella 07 Maret 2022

Sekda Sintang Sambut Kedatangan 70 Pengurus dan Anggota WKRI Sanggau

Photo of Sekda Sintang Sambut Kedatangan 70 Pengurus dan Anggota WKRI Sanggau SILATURAHMI - Sekda Sintang menghadiri silaturahmi DPC WKRI Paroki Katedral Kristus Raja Sintang dengan DPC WKRI Paroki Hati Kudus Yesus Sanggau, di Betang Kabupaten Sintang, Sabtu (5/3/2022) lalu. PROKOPIM PEMKAB SINTANG

SINTANG, SP - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, yang juga Dewan Pembina DPC Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Paroki Katedral Kristus Raja Sintang menghadiri silaturahmi DPC WKRI Paroki Katedral Kristus Raja Sintang dengan DPC WKRI Paroki Hati Kudus Yesus Sanggau, di Betang Kabupaten Sintang, Sabtu (5/3/2022) lalu.

Yosepha yang juga Dewan Pembina DPC  WKRI Paroki Katedral Kristus Raja Sintang menyampaikan terima kasih kepada WKRI Sanggau yang sudah membalas kunjungan ke WKRI Sintang.

“Betang tempat kita silaturahmi ini belum jadi. Tadi malam hujan sehingga halamannya tidak bisa kita lalui. Kami akan mengaspal halaman betang ini serta penataan yang lain. Saya juga anggota WKRI dan saya bangga dengan keberadaan WKRI karena sangat aktif di lingkungan masing-masing. WKRI menjadi andalan gereja dalam melakukan banyak kegiatan,” tuturnya.

Ia menuturkan, jika ibu-ibu yang mengajak suami dan anak-anak dalam kehidupan gereja, pasti semua akan mengikuti. Ibu-ibu anggota WKRI harus menjadi panutan di masing-masing ranting.

Ia mengaku ketika ikut ke kampung-kampung pada kegiatan WKRI, dirinya selalu berpesan soal penggunaan media sosial untuk sangat berhati-hati dan jika bisa dibatasi khususnya kepada anak-anak.

“Ibu-ibu bisa membentengi anak-anak. Media sosial memiliki dampak positif dan negatif. Orang tua harus selalu waspada. Anak-anak yang bersama kita dan berada jauh karena sekolah atau kuliah,” terang Yosepha.

Ketua DPC WKRI Paroki Katedral Kristus Raja Sintang, Hendrika, menyampaikan rasa bangga dan bahagia karena kedatangan WKRI Sanggau.

“Selain silaturahmi ini, saya juga akan memperkenalkan tempat wisata dan gereja di Kabupaten Sintang kepada anggota WKRI Sanggau. Saya akan bawa ke Museum Kapuas Raya, Rumah Kopi Galeri Motor Bandong, dan Gereja Katolik Paroki Kelam Dedai,” terangnya.

Hendrika menuturkan bahwa dirinya senang ada 100 pengurus dan anggota WKRI Paroki Katedral Kristus Raja Sintang yang semangat untuk hadir.

Ketua DPC Wanita Katolik Republik Indonesia Paroki Hati Kudus Yesus Sanggau, Mas Kartini, menyampaikan pengurus dan anggota WKRI Paroki Hati Kudus Yesus Sanggau yang ikut sebanyak 70 orang termasuk Maria Rosni yang juga anggota DPRD Sanggau.

“Saat ini, ada tuntutan organisasi WKRI bahwa setiap keuskupan harus menjadi DPD. Lalu di Keuskupan Sanggau merencanakan akan membentuk DPD secepatnya, persiapan kami sudah 80 persen. Sekadau juga akan bergabung,” tuturnya.

”Bapak Uskup Sanggau sudah menyetujuinya. Yang hadir di Sintang saat ini adalah pengurus dan anggota kami. Kalau bukan karena pandemi, sebenarnya banyak yang mau ikut. Kami ke sini juga sudah izin dengan Bupati Sanggau mengingat ini masih pandemic,” imbuh Mas Kartini. (rls)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda