Sintang post authorBob 07 April 2021 38

Danrem 121/Abw Buka Latihan Tracer Covid-19 kepada Para Babinsa

Photo of Danrem 121/Abw Buka Latihan Tracer Covid-19 kepada Para Babinsa Danrem 121/Abw Buka Latihan Tracer Covid-19 kepada Para Babinsa

SINTANG, SP - Untuk memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Korem 121/Abw, berbagai cara dilakukan.

Tentunya selalu kerja sama dengan instansi terkait. Di samping menerapkan Protokol Kesehatan, di mana diperlukan petugas untuk mengingatkan kepada masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

Hal ini yang dilakukan oleh Korem 121/Abw dalam menyiapkan petugas untuk  tenaga Tracer Covid-19,  dengan dilaksanakan pelatihan Kader Tracer Covid-19.

Kegiatan ini berlangsung di Balai Prajurit Korem 121/Abw, Jalan Pangeran Kuning No 1 Sintang, Rabu (7/4/2021).

Pelatihan Kader Tracer Covid-19 diikuti oleh 50  Babinsa, yang berlangsung secara tatap muka untuk di wilayah Sintang dan 300 orang secara virtual yang berada di Kodim jajaran Korem 121/Abw.

Dalam sambutannya Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, S.A.P  mengatakan, pelatihan diselenggarakan merupakan salah satu bentuk nyata keseriusan dalam menangani dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Karena penelusuran inilah yang menjadi kunci utama.

"Pelacakan kontak merupakan proses mengidentifikasi, menilai dan mengelola orang- orang yang berkontak erat dengan kasus konfirmasi untuk mencegah penularan selanjutnya," tutur Danrem.

Melalui pelatihan ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 demi menjadikan wilayah bebas Covid-19 sehingga roda perekonomian masyarakat dapat segera pulih.

"Manfaatkan latihan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat dijadikan bekal tugas dilapangan, dan juga tetap jaga kesehatan," paparnya.

Sementara itu, petugas dari Dinkes Kabupaten Sintang yang sebagai pembawa materi, Bambang mengatakan, maksud dan tujuan dari pelaksanaan pelatihan Kader Tracer Covid-19 di wilayah Korem 121/Abw adalah untuk mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten Sintang dan di wilayah Kalbar.

"Karena teman-teman tracer sangat membantu dalam mengejar kontak-kontak Tracing yang memang tidak terkaver oleh dinas kesehatan. Kita harapkan dapat merangkul atau menyelesaikan yang sebelumnya tidak terjaga oleh Dinas Kesehatan," jelas  Bambang.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasrem 121/Abw, Para Kasi Kasrem 121/Abw, Dan/Ka Balak Aju Korem 121/Abw,  serta para peserta pelatihan. (rem)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda