Sintang post authorKiwi 09 November 2020 167

Brigjen TNI Ronny S.A.P. Safari Beranda Tapal Batas RI-Malaysia

Photo of Brigjen TNI Ronny S.A.P. Safari Beranda Tapal Batas RI-Malaysia

SINTANG, SP - Komandan Resor Militer (Danrem) 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, S.A.P., telah melaksanakan Safari Beranda Tapal Batas RI-MLY. Kegiatan yang berlangsung dua hari tersebut, 7-8 November 2020 dilaksanakan dalam rangka kesiapan menyambut Pengawasan dan Evaluasi Operasi (Wasev) Ops dari Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I.

Kegiatan ini diawali dengan coffee morning Danrem 121/Abw bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Sanggau dan Pilar Entikong di PLBN Entikong dan Kotis Satgas Pamtas Yonif 642/Kps.

Hadiri dalam kesempatan tersebut dihadiri Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P didampingi Kasiopsrem 121/Abw, Bupati Sanggau Paolus Hadi, Kajari Sanggau, Kepala Pengadilan Negeri Sanggau, Dandim 1204/Sgu, Dansatgas Yonif 642/Kps, Wakapolres Sanggau, Forkopimcam Entikong beserta stakeholder PLBN Entikong.

Kemudian Danrem 121/Abw juga melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) dengan masyarakat Kecamatan Ketungau Hulu, yang berlangsung di Dusun Belubu, Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang. Saat Baksos, selain menyerahkan paket Sembako, Danrem 121/Abw juga membagikan masker kepada masyarakat.

Selanjutnya adalah kunjungan kerja (Kuker) ke Koramil 1205-05/Senaning, Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang. Lalu dilanjutkan kunjungan ke Komando Utama (Kout) Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma (PK) yang berada di Senaning.

Danrem 121/Abw juga melaksanakan kunjungan kerja ke Pos Pamtas Satgas Yonif 642/Kps yang berada di Sei Daun, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau. Terakhir, Brigjen TNI Ronny, S.A.P., singgah ke Stasiun Radio Tanjungpura yang terletak di Nanga Bayan.

“Kegiatan dua hari ini adalah segala upaya untuk Pengabdian Terbaik jajaran Korem 121/Abw di perbatasan Negara. Melalui Safari Tapal Batas Negara RI-Malaysia, yang dijaga oleh jajaran Satgas Pamtas, Koramil Perbatasan, dan segenap stakeholder lainnya,” papar Danrem 121/Abw.

Brigjen TNI Ronny, S.A.P., menginggat masyarakat di mana saat Pandemi Covid-19 ini, tentunya masyarakat harus tetap menjaga kesehatan dengan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.

“Ingat wabah virus Corona ini belum berakhir. Kita semua harus melaksanakan 3 M, rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, hanya itu yang bisa untuk memutus rantai penyebaran virus Corona" jelas Danrem.

Dalam berbagai kegiatan tersebut, Danrem 121/Abw didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tpr, Ny Rissa Ronny, dan jajaran pejabat utama Korem 121/Abw. (mul)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda