Sintang post authorBob 12 Januari 2021 61

Babinsa 1205-12/Nanga Tebidah Selalu Peduli Warga Binaan

Photo of Babinsa 1205-12/Nanga Tebidah Selalu Peduli Warga Binaan BANTU - Serda Renaldi, Babinsa Koramil 1205-12/Nanga Tebidah, Kodim 1205/Sintang, adalah salah seorang Babinsa baru yang ditugaskan Kodim 1205/Sintang di Nanga tebidah. Sesampianya ia di tempat pengabdian, Serda Renaldi langsung mengunjungi masyarakat.

SINTANG - Serda Renaldi, Babinsa Koramil 1205-12/Nanga Tebidah, Kodim 1205/Sintang, adalah salah seorang Babinsa baru yang ditugaskan Kodim 1205/Sintang di Nanga tebidah. Sesampianya ia di tempat pengabdian, Serda Renaldi langsung mengunjungi masyarakat desa binaannya, selasa (12/1/2020).

Serda Renaldi mendatangi rumah salah seorang warga, yaitu Pak Anton. Saat itu, Pak Anton sedang menjaga tokonya. Serda Renaldi pun bertanya tentang kondisi wilayah dan bagaimana masyarakat di sana dengan kedatangan TNI.

Serda Renaldi juga memberikan penekanan kepada masyarakat disana supaya tetap menjaga kesehatan dimasa pandemi ini melalui Pak Anton, kerena  tokoh masyarakat sedang tidak di tempat.

"Saya sangat senang bisa ditugaskan di sini. Masyarakatnya sangat peduli dengan kedatangan saya. Di sini saya bisa membina anak-anak dan bisa memberi kan ilmu pengetahuan tentang nilai-nilai pancasila dan dan keagamaan yang baik," paparnya.

"Karena dulu, waktu saya masih kecil saya sangat senang melihat TNI. Sekarang saya sudah mengabdi saya ingin seperti mereka memberi kan banyak motivasi agar mereka dapat mencapai cita-cita mereka masing-masing," kata Serda Renaldi.

Ia menjelaskan, anak-anak di sini sangat membutuhkan pendidikan, namun kerena faktor ekonomi mereka tidak dapat melanjutkankan pendidikan. Salah satu adalah lapangan kerja, yang bisa pemerintah berikan kepada masyarakat di Nanga Tebidah, agar masyarakat dapat bekerja dan tingkat pengangguran berkurang.

"Kepedulian adalah suatu harapan masyarakat untuk bisa lebih maju, apa yg bisa saya berikan akan saya berikan kepada  masyarakat di sini. Saya harap dengan adanya saya di sini, masyarakat merasa nyaman dan aman, bekerja dengan tulus ikhlas adalah pegangan dalam pribadi saya untuk NKRI ini," tuturnya.

Sementara itu, Pak Anton menjelaskan masyarakat sangat senang dengan kedatangan anggota TNI, kerena mereka merasa aman dan terlindungi. Selain itu, anggota TNI juga memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat.

"Anggota TNI sangat ringan tangan, selalu memberikan pertolongan kepada masyarakatr yang membutuhkan. Ini yang sangat syukuri dengan kehadiran anggota TNI," ujar Pak Anton. (ril)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda