Sintang post authorAju 13 Oktober 2021

Sekretaris Umum GKE Kunjungi Wilayah Timur Provinsi Kalimantan Barat

Photo of Sekretaris Umum GKE Kunjungi Wilayah Timur Provinsi Kalimantan Barat Logo Gereja Kristen Kalimantan Evangelis

SINTANG, SP - Sekretaris Umum Majelis Sinode Gereja Kristen Evangelis (GKE) Pendeta Satria S.Th, melakukan kunjungan kerja wilayah Sintang dan sekitarnya, sektor timur Provinsi Kalimantan Barat, Rabu, 13 Oktober 2021.

Sekretariat GKE berpusat di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kedatangan Satria di wilayah timur Provinsi Kalimantan Barat,  meresmikan pemekaran resort dan pelantikan ketua calon resort di Nanga Mau dan Tebidah Tengah, pelantikan Ketua Resort Putusibau.

Satria meresmikan Gereja Nanga Oran. 

Dalam kunjungannya ke sektor timur Provinsi Kalimantan Barat, Satria, mengharapkan umat mampu menjaga hubungan dan toleransi antar umat beragama, saling menghargai dan saling menghormati satu sama lainnya.

Mampu menjaga hubungan antar Denominasi Gereja bekerja sama dan saling membantu, sebagaimana yang di firmankan tuhan melalui Kitab Filipi 2:5, “Hendaklah kamu dalam hidup mu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat dalam Kristus Yesus.”

Satria mengharapkan umat mampu meneladani 3 ciri Yesus yaitu: merendahkan diri sebagai hamba, taat dan patuh pada perintah Bapa, penyangkalan diri (tidak menunjukkan diri berkuasa tapi siap melayani jemaatnya).

Menurut Satria, sebagai umat pilihan Allah harus peduli dengan lingkungan dan sesama. .

“Harus mampu menjaga citra diri ditengah tengah masyarakat, menjaga dan menghargai budaya dan adat istiadat yang tidak bertantangan dengan Ajaran Agama,” kata Satria. *

 

Wartawan: Aju

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda