Sintang post authorBob 15 September 2020 25

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 121/Abw Gelar Latihan Menembak

Photo of Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 121/Abw Gelar Latihan Menembak Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 121/Abw Gelar Latihan Menembak

SINTANG, SP - Prajurit Korem 121/Abw, terus meningkatkan kemampuan dasar sebagai prajurit TNI, salah satunya adalah kemampuan menembak. Seperti yang dilakukan pada Selasa 15/9/2020), seluruh prajurit Korem 121/Abw, melaksanakan latihan menembak.

Latihan menembak Triwulan III ini, berlangsung di lapangan tembak Jalan MT. Hariyono Km. 4, tepatnya di belakang Kompi Markas Yonif 642/Kapuas. Kegiatan latihan menembak tersebut dipimpin dan diawasi langsung oleh Letda Inf Witono, sebagai penanggung jawab lapangan.

Menurut Mayor Inf Khaerudin, selaku Komandan Latihan, menekankan agar dalam pelaksanaan menembak para anggota mendengarkan petunjuk dan arahan dari pelatih agar dalam pelaksanaan latihan bisa berjalan tertib, aman dan lancar.

Selain itu Komandan Latihan dalam arahannya menyampaikan agar seluruh peserta latihan senantiasa menjaga faktor keamanan selama latihan menembak.

“Latiha ini merupakan program kerja, juga bertujuan untuk memelihara kemampuan dasar yang harus dimiliki seorang prajurit secara perorangan sekaligus mengetahui tingkat kemampuan dan kemahiran dalam menembak masing-masing perorangan,” paparnya.

Pelaksanaan kegiatan latihan menembak senapan SS1 dengan sikap tiarap. Sebelum pelaksanaan menembak penilaian diawali dengan tembakan koreksi untuk mengetahui arah tembakan yang benar dan tepat sasaran dilanjutkan dengan pelaksanaan tembakan penilaian.

“Kegiatan ini berjalan lancar dan semua prajurit mendapat kesempatan menguji dan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Menembak, menjadi kemampuan dasar bagi prajurit TNI,” kata Mayor Inf Khaerudin. (ril/rem)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda