Sintang post authorBob 16 Oktober 2020 43

Bahas Persiapan Pilkada, Anum Terima Kunker Anggota Komisi II DPR RI

Photo of Bahas Persiapan Pilkada, Anum Terima Kunker Anggota Komisi II DPR RI KUNJUNGAN KERJA - Anggota Komisi II DPR RI, Cornelis, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sintang, yang bertempat di Pendopo Bupati Sintang, kemarin. Kunjungan tersebut diterima oleh Pjs Bupati Sintang, Florentinus Anum. PROKOPIM PEMKAB SINTANG

SINTANG, SP - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sintang, Florentinus Anum, didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Sintang, Dandim 1205 Sintang, dan Plt Kapolres Sintang, menerima kunjungan kerja anggota Komisi II DPR RI, Cornelis, di Pendopo Bupati Sintang, kemarin.

Kunjungan kerja anggota Komisi II DPR RI ke Kabupaten Sintang tersebut, dalam rangka reses.

Pada kesempatan itu, Cornelis meminta kepada Pjs Bupati Sintang dan anggota Forkopimda agar selalu kompak dan bekerja keras menyukseskan seluruh tahapan pilkada Sintang, menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan melakukan langkah antisipasi bencana alam.

Menurut Cornelis, seluruh masyarakat hendaknya membiasakan diri dengan new normal.

“Dulu, orang ngomong sambil pakai masker, dianggap tidak sopan. Sekarang kan, tidak. Itu harus kita lakukan. Dan itulah new normal. Sesuatu yang baru. Masyarakat juga jangan mudah tersinggung kalau ditegur oleh aparat atau tim satgas. Karena aparat bermaksud melindungi masyarakat,” ujarnya.

 “Hasil pantauan saya, memang persiapan sangat matang luar biasa. Kita berdoa jangan sampai pilkada jadi klaster baru," imbuh Cornelis.

Pjs Bupati Sintang, Florentinus Anum, setelah mendengarkan arahan anggota Komisi II DPR RI  itu, melaporkan kondisi Kabupaten Sintang.

“Pilkada Sintang saat ini sudah memasuki tahapan kampanye. Dan setiap kampanye, satgas covid-19 selalu memantau. Kami selalu mengingatkan tim sukses agar melaksanakan kampanye dengan menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Saat ini, banjir juga sudah mulai surut. Diketahui, ada 10 titik yang mengalami banjir dan sudah disalurkan 20 ton beras stok cadangan Pemkab.

BMKG sudah memperkirakan akhir Oktober sampai Desember 2020, curah hujan akan tinggi lagi. Menurut Anum, pihaknya sudah membahas ini dengan berbagai langkah antisipasi.

 “Soal pencegahan covid-19 saat pilkada, kami akan melakukan rapid test kepada sekitar 13 ribu petugas TPS yang ada di Kabupaten Sintang menjelang hari pencoblosan nanti,” terangnya.

“Akan kami lakukan secara bertahap, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas. Kami ingin memastikan, seluruh petugas pilkada, harus dalam keadaan sehat dan bebas corona pada waktu pencoblosan,” tutup Anum.

Senang Mendapat Arahan

Menanggapi pesan anggota Komisi II DPR RI, Kepala Kejaksaan Negeri Sintang, Imran, menyampaikan rasa senang dan bangganya karena mendapatkan arahan dan masukan dari Cornelis.

“Kami sudah sudah melaksanakan sinergisitas dan menjalankan tugas seperti dalam hal Sentra Penegakan Hukum Terpadu atau Gakkumdu. Itu semua sudah berjalan. Tim kejaksaan sudah ditempatkan untuk mengawal pilkada ini,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengapresiasi tim kesehatan yang sudah me-rapid test pegawai di lingkungan Kejaksaan Negeri Sintang.

“Itu semua dalam rangka pencegahan dini terhadap penyebaran covid-19 di lingkungan Kejaksaan Negeri Sintang. Terima kasih atas pencerahan yang sudah Bapak berikan kepada kami hari ini,” ucap Imran. (hms/lha)

 

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda