Sintang post authorBob 17 Januari 2021 62

Anjangsana, Babinsa Tanjung Bunga Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan

Photo of Anjangsana, Babinsa Tanjung Bunga Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan Anjangsana, Babinsa Tanjung Bunga Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan

SINTANG, SP - Bukti nyata kecintaan terhadap warga binaannya, Babinsa Tanjung Bunga, Koramil 1205-12/Nanga Tebidah, Serda Krinius Primus melaksanakan anjangsana sekaligus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di Dusun Semadai, Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Sintang.

Selaku Babinsa di Desa Tanjung Bunga, Serda Krinius melakukan anjangsana di desa binaanya meski musim hujan dan jalanan yang licin. Hal tersebut tidak mematahkan semangat untuk tetap menjalin silahturahmi serta memberikan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada Masyarakat.

Serda Krinius menyampaikan dengan pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki sehingga lebih mudah dalam menjalin silaturahmi dengan masyarakat di Dusun Semadai.

“Masyarakat di Dusun Semadai sangat antusias untuk berbincang, wargannya juga sangat ramah," ucap Serda Krinius.

Lanjut Serda Krinius, Kunjungan kali ini dengan tujuan untuk menjalin silahturahmi sehingga dapat meningkatkan kedekatan TNI dengan rakyat di wilayah binaan, serta memberikan imbauan penerapkan protokol kesehatan agar masyarakat sadar akan dampak dari Virus Covid-19.

Untuk itu, di masa pandemi saat ini, mari lakukan 3M, di antaranya dengan mengajak warga untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir dan selalu menggunakan hand sanitizer.

“Tentunya juga selalu menjaga jarak dengan menghindari kerumunan," ajaknya mengakhiri. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda