Sintang post authorBob 18 Juni 2021

Dukung Ketahanan Pangam,  Korem 121/Abw Sosialisasi Pembinaan kepada Petani

Photo of Dukung Ketahanan Pangam,  Korem 121/Abw Sosialisasi Pembinaan kepada Petani Dukung Ketahanan Pangam,  Korem 121/Abw Sosialisasi Pembinaan kepada Petani

SINTANG, SP - Dampak dari Covid-19 ini, sungguh luar biasa diberbagai sektor terutama perekonomian masyarakat Indonesia, hal ini perlu solusi tidak hanya pencegahan peredaran virus Corona tetapi juga untuk membangkitkan kembali kehidupan bangsa Indonesia.

Dalam menghadapi hal tersebut Korem 121/Abw bersama dinas terkait  terutama Dinas Ketahanan pangan dan perikanan Kabupaten Sintang dan Dinas Pertanian serta perkebunan Kabupaten Sintang mengadakan rapat koordinasi dan sosialisasi ketahanan pangan untuk menyelesaikan dan mencari solusinya.

Rapat ini diadakan secara virtual dan tatap muka bertempat di ruang Kolakops Korem 121/Abw, jln Pangeran Kuning no 1 Sintang, Jumat, 18 Juni 2021.

Rapat koordinasi dihadiri oleh Kasiter Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Daniel Edgar Syaloom Lalawi, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Bidang Teritorial, Dinas Pertanian serta perkebunan Kabupaten Sintang Ibu Russriwati, SP dan Dinas Ketahanan pangan dan perikanan Kabupaten Sintang Ibu Albina Sriparsa, SP M.A.P. dan para Dandim sejajaran Korem 121/Abw secara virtual.

Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Ronny S.A.P dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kasiter Kasrem 121/Abw menyampaikan bahwa "Ketahanan Pangan  merupakan  komoditas penting dan strategis bagi bangsa Indonesia mengingat pangan adalah kebutuhan dasar  manusia  yang harus  dipenuhi  oleh pemerintah dan masyarakat, berbagai upaya telah diprogramkan dan dilakukan oleh  pemerintah  pusat  maupun  daerah  serta  berbagai pihak pelaku pertanian," ungkap Danrem 121/Abw

Adapun tujuan kegiatan ini yaitu membantu program pemerintah untuk meningkatkan pencapaian atas pangan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan daerah, meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta meningkatkan perekonomian agar tersedia nya logistik wilayah sesuai kearifan lokal untuk kepentingan pertahanan negara.

Kegiatan diisi pembekalan sekaligus sosialisasi tentang budidaya Ternak dari Dinas Ketahanan pangan dan perikanan Kabupaten Sintang Ibu Albina Sriparsa, S.P, M.A.P dan tentang mengenal budidaya Hortikultura sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan yang disampaikan oleh ibu Russriwati, S. P dari dinas Pertanian dan perkebunan Kabupaten Sintang.

Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini prajurit Korem 121/Abw memiliki kemampuan dalam membina ketahanan pangan di seluruh Satkowil jajaran Korem 121/Abw dan juga memiliki kemampuan dalam membina ketahanan pangan melalui kegiatan menanam tanaman pangan hidroponik, menanam tanaman pangan menggunakan polybag serta kegiatan pembuatan model/pilot project tanaman pangan. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda