Sintang post authorKiwi 21 Oktober 2020 159

Brigjen TNI Ronny S.A.P: Hindari Kolusi dan Nepotisme dalam Perekrutan Calon Prajurit TNI

Photo of Brigjen TNI Ronny S.A.P: Hindari Kolusi dan Nepotisme dalam Perekrutan Calon Prajurit TNI

Sintang,SP - Sebanyak 540 orang pemuda mengikuti sidang parade pada seleksi penerimaan calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD gelombang II Reguler TA. 2020 yang dilaksanakan di aula Balai Prajurit Korem 121/Abw jalan Pangeran Kuning nomor 1 Sintang, Rabu (21/10) siang.

Para peserta test yang telah mendaftarkan diri melalui Kodim-kodim terdekat di jajaran Korem 121/Abw atau ke Ajenrem Sintang tersebut dan telah mengikuti seleksi pemeriksaan awal yang meliputi pemeriksaan Administrasi, pemeriksaan kesehatan ,kesamaptaan, pemeriksaan postur serta ketangkasan renang, dan hari ini para peserta test mengikuti seleksi selanjutnya yaitu sidang parade guna menentukan lanjut atau tidaknya peserta dalam mengikuti seleksi hingga ke tingkat pusat.

Sidang parade yang dipimpim oleh Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Ronny S.A.P tersebut berlangsung di aula Balai Prajurit Korem 121/Abw. Dalam amanatnya Danrem 121/Abw mengatakan bahwa sidang ini merupakan penentuan awal untuk memilih calon prajurit yang berkualitas yang berasal dari masyarakat umum untuk bisa melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya, bagi peserta yang lulus di sidang parade tingkat Sub Panda Sintang ini sesuai standar kelulusan yang ditentukan selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat Panda dan tingkat pusat yang pelaksanaannya di Rindam XII/Tpr Singkawang.

“Harapan saya pada Sidang Parade Penerimaan Tamtama PK TNI AD gelombang II Reguler TA. 2020 Sub Panda Korem 121/Abw kali ini, kita laksanakan dengan cermat, teliti, transparan dan senantiasa memperhatikan ketentuan maupun norma-norma yang telah ditetapkan. Hindari kolusi dan nepotisme dalam perekrutan calon prajurit, sehingga kita dapat memilih calon prajurit yang terbaik dan berkualitas”, ucap Danrem.(ril)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda