Sintang post authorShella 22 Februari 2022

Stikara Sintang Diminta Kerja Sama dengan Pemkab Turunkan Kasus Stunting

Photo of Stikara Sintang Diminta Kerja Sama dengan Pemkab Turunkan Kasus Stunting FOTO BERSAMA - Penutupan Kegiatan PKMD Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kapuas Raya Sintang (Stikara) Tahun 2022, di Balai Praja Kantor Bupati Sintang pada Selasa (22/2/2022). PROKOPIM PEMKAB SINTANG

SINTANG, SP - Bupati Sintang yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus J, menghadiri penutupan Kegiatan Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kapuas Raya (Stikara) Sintang Tahun 2022

Kegiatan tersebut digelar di Balai Praja Kantor Bupati Sintang pada Selasa (22/2/2022).

Yustinus menyampaikan, selama kurang lebih satu bulan, mahasiswa Stikara sudah berada di lapangan saat melakukan Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa.

“Tiga tahun kuliah mendapatkan teori dan satu bulan berada di lapangan, tentu ada perbedaan antara teori dan praktek. Selama satu bulan, mahasiswa menerapkan dan melaksanakan di lapangan melalui PKMD. Terima kasih kepada kepala desa, camat, dan OPD yang sudah menerima dan mendampingi kegiatan PKMD ini,” tuturnya.

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan oleh mahasiswa dibantu para dosen Stikara, diharapkan agar bisa dilanjutkan oleh pemerintah desa dan OPD yang tadinya terlibat.

“Jangan sampai selesai PKMD, di lapangan juga selesai. Terapkan apa yang sudah dilakukan oleh mahasiswa Stikara sehingga dampaknya bagi masyarakat bisa terus dirasakan. Sehingga kegiatan PKMD ini memberikan dampak positif,” tambah Yustinus.

Ke depan, ia mengharapkan Stikara terus melakukan PKMD dengan bekerja sama dengan Pemkab Sintang dan di lokasi yang berbeda. Sehingga stunting semakin turun, kesehatan semakin baik, dan semakin banyak desa yang sudah ODF.

“Kecamatan Binjai Hulu juga segera kita launching menjadi Kecamatan Bebas ODF,” tutup Yustinus. (rls)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda