Sintang post authorKiwi 23 September 2021

Yosepha Buka Sosialisasi SKB tentang Pendirian Rumah Ibadah

Photo of Yosepha Buka Sosialisasi SKB tentang Pendirian Rumah Ibadah Pelaksana Harian (Plh) Bupati Sintang, Yosepha Hasnah, membuka sosialisasi tentang pendirian rumah ibadah, di Balai Praja Kantor Bupati Sintang, Rabu (22/9).

KAPUAS RAYA, SP - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Sintang, Yosepha Hasnah, membuka Sosialisasi Peraturan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 Tahun 2006, Nomor 8 Tahun 2006 tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah dalam Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama dan Pendirian Rumah Ibadah, di Balai Praja Kantor Bupati Sintang, Rabu (22/9).

Yosepha menyampaikan bahwa salah satu kata kunci dari visi pembangunan daerah di Kabupaten Sintang untuk lima tahun ke depan adalah masyarakat Kabupaten Sintang yang rukun.

"Kondisi masyarakat yang rukun merupakan salah satu modal dasar yang sangat penting bagi kita semua untuk terus melanjutkan pembangunan daerah yang lebih baik, di masa yang akan datang," ujar Yosepha.

"Kami yakin dan percaya bahwa kita semua, yaitu pemerintah dan seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Sintang memiliki harapan, keinginan, serta komitmen yang sama, yakni mewujudkan Kabupaten Sintang yang aman, damai, dan harmonis," imbuhnya.

Yosepha juga menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi kali ini merupakan wadah bagi semua kompoinen untuk bersilaturahmi, berdiskusi, serta saling memberikan sumbang saran dalam menciptakan situasi maupun kondisi Kabupaten Sintang yang damai.

"Terhitung beberapa bulan ke depan, Kabupaten Sintang akan menjadi tuan rumah MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) tingkat Provinsi Kalimantan Barat ke-XXIX. Saya berharap agar kita semua dan masyarakat Kabupaten Sintang pada umumnya selalu dalam keadaan aman dan damai," jelasnya.

Hadir pada sosialisasi tersebut Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernad Musak, Dandim 1205 Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, Kejaksaan Negeri Sintang, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sintang, Kementerian Agama Kabupaten Sintang.

Juga tokoh agama, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Forkopimcam Tempunak, Pemerintahan Desa Balai Harapan, lurah, ormas keagamaan, FKUB Kabupaten Sintang, MUI, pengurus gereja, tokoh masyarakat, serta para ASN. (hms/lha)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda