Sintang post authorBob 22 Oktober 2020

Kesedihan Yohanes, Sobat Kecil Prada Arju, Saat Personel Satgas TMMD Reguler ke-109 Harus Kembali ke Satuan

Photo of Kesedihan Yohanes, Sobat Kecil Prada Arju, Saat Personel Satgas TMMD Reguler ke-109 Harus Kembali ke Satuan GENDONG - Anggota Satgas TMMD menggendong anak desa di lokasi Program pengabdian.Ist

SINTANG, SP - Tak terasa sebulan lebih sudah personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-109 Kodim 1205/Sintang berada di desa sasaran kegiatan yang menandakan bahwa program tersebut akhirnya harus berakhir.

Berada di tengah keramahan masyarakat membuat sejumlah personel merasa nyaman dan bahkan tak sedikit yang merasa bahwa merasa seolah berada di lingkungan keluarga.

Selain melakukan kegiatan fisik maupun non fisik yang menjadi sasaran program TMMD, personel Satgas juga terkadang menyempatkan waktu untuk berbincang dengan masyarakat sehingga membuat ikatan batin satu sama lain semakin menyatu.

Seperti yang dialami oleh Yohanes, bocah kecil dari Desa Tirta Karya ini terlihat sedih ketika mengetahui Prasa Arju yang merupakan salah satu personel Satgas TMMD harus pergi meninggalkan desanya untuk melanjutkan tugas ditempat lainnya.

Melihat raut wajah yang sedih tersebut, Prada Arju mencoba menghibur Yohanes yang saat ini duduk di bangku PAUD dengan mengajak Yohanes berjalan-jalan di sekitar desa.

"Kenapa sedih?? Sudah ya jangan sedih lagi. Mau jalan sama Abang ndak?" tanya Prada Arju pada Yohanes yang disambut dengan anggukan kepala.

Prada Arju langsung memanggul Yohanes untuk menghibur bocah kecil yang cukup dekat dengan dirinya.

"Sedih kenapa? Karna abang mau pergi?" tanya Prada Arju kembali ke Yohanes.  "Ya," sahut bocah kecil tersebut dengan nada lemah dan tetap dengan raut wajah yang sedih. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda