Sintang post authorKiwi 23 Juni 2020 50

Tingkatkan Profesionalisme, Kodim Sintang Berdayakan Koramil Model

Photo of Tingkatkan Profesionalisme, Kodim Sintang Berdayakan Koramil Model PEMBEKALAN - Kodim 1205/Sintang pun memberikan pembekalan. Personel yang mendapat pembekalan adalah Bintara Pembina Desa (Babinsa).

SINTANG, SP - Dalam rangka meningkatkan profesionalisme para personel baru, sebelum diterjunkan ke masyarakat, Kodim 1205/Sintang pun memberikan pembekalan. Personel yang mendapat pembekalan adalah Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Pembekalan ini dilaksanakan melalui program Pendayagunaan Koramil Model bertempat di Koramil 1205-07/Sintang. Pembekalan dimulai sejak Senin (22/6) dan dilaksanakan selama tiga hari ke depan.

Adapun tema pembekalan para Babinsa tersebut adalah "Pendayagunaan Koramil Model Tingkatkan Profesionalisme". Sedangkan Koramil 1205-07/Stg merupakan Koramil Model yang ada di Kodim 1205/Stg.

Di mana selain melaksanakan Binter juga memiliki tugas menyelenggarakan latihan yang bersifat pembekalan dan latihan berupa penyegaran aplikatif sehingga kompetensi Babinsa di wilayah Kodim dapat senantiasa mampu mengimbangi dinamika kehidupan masyarakat di suatu wilayah.

Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengatakan, bahwa kegiatan pendayagunaan Koramil Model adalah merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun dan penting untuk dilaksanakan serta bertujuan agar seluruh prajurit Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) memahami dan mampu melaksanakan fungsinya dalam rangka meningkatkan kemampuan Apkowil guna menunjang pelaksanaan tugas pembinaan teritorial.

"Disini prajurit akan diberdayakan dulu setelah itu kita sebar ke Koramil masing-masing, dalam kegiatan pendayagunaan Koramil Model ini, para peserta akan menerima materi pembekalan dengan berbagai permasalahan yang berhubungan dengan Kowil," ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, materi tersebut pada hakekatnya merupakan informasi yang sangat diperlukan bagi para peserta kegiatan dan patut dipahami bahwa, Pembinaan Teritorial (Binter) diarahkan untuk mencapai sasaran terwujudnya ruang, alat dan kondisi juang serta Kemanunggalan TNI Rakyat yang tangguh.

"Dalam rangka mendukung pertahanan negara di darat untuk mengoptimalkan Binter dalam penguatan Satkowil dan peningkatan kemampuan aparat Kowil dalam pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayah masing-masing dan dapat memelihara suasana kondusif," pungkasnya. (ril/dam)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda