Sintang post authorBob 23 Oktober 2020

Kopda Irwanto Ajak Warga Ramaikan Perpustakaan Apung

Photo of Kopda Irwanto Ajak Warga Ramaikan Perpustakaan Apung Kopda Irwanto Ajak Warga Ramaikan Perpustakaan Apung

SINTANG, SP - Kopda Irwanto, salah satu personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1205/Sintang mengunjungi salah satu sekolah PAUD di Kecamatan Ketungau Tengah.

Pada kesempatan ini, Kopda Irwanto didepan puluhan anak PAUD Ranting Suluh Kasih di Dusun Kedembak dan PAUH Suluh Kasih di Merakai mengajak untuk mengunjungi perpustakaan apung yang diinisiasi oleh Dansatgas TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang dengan menggandeng Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sintang.

Kopda Irwanto juga mengajak seluruh orangtua untuk terus memotivasi dan mendampingi kegiatan belajar anak dengan membagikan beberapa tips yaitu mencari buku dengan gambar dan warna yang menarik, pilih buku dengan isi tulisan yang singkat dan menyenangkan, iringi dengan pertanyaan mengenai buku bacaan, dan selingi pula dengan permainan.

Dengan demikian, kegiatan membaca untuk anak di usia dini dapat berjalan dengan baik dan memotivasi anak untuk belajar.

Kepala Dusun Kedembak, Timotius mengucapkan terimakasih atas kehadiran Perpustakaan Apung di Kecamatan Ketungau Tengah yang merupakan inisiasi dari Dansatgas TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang dengan menggandeng Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang.

"Ini adalah hal yang luar biasa dilakukan oleh TMMD. Ini menunjukkan kepedulian TNI pada wawasan anak di batas negeri," tuturnya.

Timotius mengajak seluruh masyarakat untuk dapat menggunakan perpustakaan apung dengan baik untuk meningkatkan wawasan pengetahuan anak di batas negeri.

"Mari gunakan perpustakaan apung yang ada sebaik mungkin. Jaga sebagaimana kita menjaga rumah kita, karena perpustakaan ini adalah milik kita semua," pungkasnya. (ril)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda