Sintang post authorBob 25 November 2021

Gelar Patroli Rutin, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY Tangkap Sabu-Sabu

Photo of Gelar Patroli Rutin, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY Tangkap Sabu-Sabu Gelar Patroli Rutin, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY Tangkap Sabu-Sabu

SINTANG, SP – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY, kembali berhasil mengamankan peredaran barang haram berjenis Sabu-Sabu, beberap haru lalu.

Pengamanan ini berlangsung saat dilakukan pengakapan pada Jumat, 19 November 2021 Pukul 00.23 WIB, dengan lokasi kejadian perkata adalah di Jalan Lintas Desa Sungai Seria, Kecamatab Senaning, Kabupaten Sintang.

Barang yang diamankan Satgas Pamtas Yonif 144/JY yang bertempat di Pos Bukit Batu Balai.

Adapun Narkoba berjenis Sabu-Sabu sebanyak 5 Paket Plastik Kecil dan 1 Pucuk Pistol jenis Air Softgun Glock 19.

Barang bukti tersebut telah diamankan dan diserahkan. Untuk Sabu-Sabu telah diserahkan ke BNN Kabupaten Sintang dan Pistol jenis Air Softgun Glock 19 diamankan di Korem 121/Abw.

Penyerahan barang tersebut bertempat di pos Sei Daun, Satgas Pamtas RI-Mly Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti, Sanggau, Selasa (23/11/2021).

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny,S.A.P., M.M., selaku Dankolakops mengatakan, bahwa disaat masa Pandemi Covid-19 semua fokus penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, hal ini dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menyelundupkan barang haram.

“Saya berharap kepada Satgas Pamtas terus laksanakan patroli untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang barang ilegal, terutama Narkoba,” ungkap Dankolakops.

“Laksanakan penyekatan di jalan tidak resmi atau jalan tikus, jalur ini biasanya digunakan untuk menyelundupkan barang barang ilegal, selalu koordinasi dengan pihak terkait guna mendukung tugas di perbatasan," jelas Brigjen TNI Dr Ronny.

Ia juga berpesan kepada anggota Satgas Pamtas, karena masih masa Pandemi Covid-19 agar tetap menjaga Protokol Kesehatan, tetap menjaga kesehatan.

Penyerahan barang bukti jenis Sabu-Sabu diserahkan kepada Asrur Rizak dari BNN Sintang dengan penandatanganan berita acara serah terima.

Sedangkan untuk Pistol jenis Air Softgun Glock 19 diamankan di Makolakops Korem 121/Abw. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda