Sintang post authorBob 25 November 2021

Menyiapkan Operasional Usai Dilanda Banjir, Anggota Korem 121/Abw Cek Kendaraan

Photo of Menyiapkan Operasional Usai Dilanda Banjir, Anggota Korem 121/Abw Cek Kendaraan Menyiapkan Operasional Usai Dilanda Banjir, Anggota Korem 121/Abw Cek Kendaraan

SINTANG, SP - Suatu tugas, akan berhasil tentunya harus didukung semuanya. Tidak hanya personel saja, tetapi sarana pendukung lainnya harus selalu siap dioperasikan.

Seperti halnya kendaraan, harus bisa digunakan atau tetap beroperasi. Sehingga tugas pokok akan berhasil.

Hal ini yang dilakukan oleh anggota Denmarem 121/Abw, saat mengecek dan memperbaiki kondisi kendaraan pasca bencana banjir di Sintang yang berjalan hampir empat pekan.

Bencana banjir yang melanda kabupaten Sintang beberapa hari yang lalu, dan hampir empat pekan telah melumpuhkan beberapa ruas jalan yang tidak bisa dilewati, sehingga  transportasi harus menggunakan kendaraan yang besar atau truk.

Kendaraan truk Korem 121/Abw terus beroperasi saat bencana banjir guna membantu masyarakat akhibat banjir, baik untuk evakuasi warga, membantu antar jemput warga dan juga menyalurkan bantuan Sembako, harus menggunakan kendaraan truk. Karena kendaraan kecil tidak bisa dilakukan.

“Nah, pasca bencana banjir kita harus selalu tetap cek dan perbaikan kendaraan tersebut agar selalu siap untuk operasional, kita cek kondisi kendaraan karena selama empat pekan nonstop bantu warga," ujar Dandenma Korem 121/Abw, Mayor Inf M. Khaerudin.

Lebih lanjut, Mayor Inf M. Khaerudin menyatakan bahwa selama hampir empat pekan digunakan truk Korem 121/Abw untuk operasional disaat bencana banjir, baik untuk membantu proses evakuasi Pengungsian, membagikan Sembako bahkan angkut warga yang mau menyeberang.

“Untuk mencegah kerusakan dan juga untuk menambah usia pakai kendaraan tersebut, kita ganti oli, cek kondisi yang lainnya, sebelum terjadi kerusakan yang berat, sehingga kendaraan ini selalu tetap siap digunakan. Kita lebih baik mencegah daripada memperbaiki, setiap saat kita cek, apalagi pasca banjir ini," jelas Dandenmarem 121/Abw. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda