Sintang post authorKiwi 28 Januari 2021 78

KKM IKIP di Kayan Hilir Bantu Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Photo of KKM IKIP di Kayan Hilir Bantu Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan KKM IKIP PGRI Pontianak turut membagikan masker di Kecamatan Kayan Hilir beberapa waktu lalu.

SIINTANG, SP - Pandemi Covid-19 mengharuskan masyarakat menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Program Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Pontianak ikut membantu masyarakat Kecamatan Kayan Hilir Kabupaten Sintang dalam penerapan protokol kesehatan.

Dengan pembuatan fasilitas tempat mencuci tangan bagi masyarakat dan membagikan masker. Peserta KKM IKIP, Cosensia Eerlina Dora Kusuma mengatakan program KKM tersebut dilakukan selama 20 hari.

Selama pelaksanaan program KKM berbagai kegiatan positif telah dilakukan. Terutama dalam upaya penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

"Kita juga ikut penyuluhan terkait Covid-19 yang dilakukan Koramil setempat," ucap peserta KKM IKIP, Cosensia Eerlina Dora Kusuma pada Kamis (28/1).

Ia mengungkapkan selama pelaksanaan program KKM juga dilakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos). Diantaranya dengan membersihkan lingkungan hingga selokan agar sistem drainase bisa berjalan optimal.

Dirinya menyampaikan dengan pelaksanaan KKM tersebut mahasiswa bisa terjun dan mengetahui langsung interaksi sosial masyarakat.

Dengan demikian tentunya akan menjadi bekal bagi mahasiswa untuk kehidupan mendatang.

"Dengan program KKM kita bisa terjun langsung ke masyarakat dan mengimplementasikan ilmu di bangku kuliah," katanya.

Dosen pembimbing KKM, Eviliyanto mengatakan program KKM dengan menggandeng pemerintah daerah mampu memberikan kontribusi yang positif dalam berbagai kegiatan. Keterlibatan mahasiswa dalam berbagai kegiatan masyarakat diharapkan bisa menjadi pembelajaran terbaik.

"Kita tentu mengapresiasi berbagai pihak yang telah mendukung pelaksanaan program KKM," ucap Dosen pembimbing KKM, Eviliyanto.

Dikatakannya KKM merupakan salah satu program yang wajib di ikuti seluruh mahasiswa. Dengan terjun langsung ke masyarakat mahasiswa diharapkan bisa mempelajari dan menerapkan ilmu yang di terima selama kuliah.

"Kita berharap mahasiswa tidak hanya sekedar mengikuti, tetapi juga mengambil ilmu selama pelaksanaan program KKM," tutupnya.(din) 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda